Sukses


20 Kata-kata Bijak Novak Djokovic, Inspirasi dari Petenis Nomor 1 Dunia

Bola.com, Jakarta - Novak Djokovic adalah satu di antara petenis hebat yang cukup disegani karena prestasi dan kemampuannya. Saat ini, petenis asal Serbia itu menduduki peringkat satu dalam ranking tunggal putra ATP.

Baru-baru ini Novak Djokovic jadi sorotan. Ia dinyatakan positif terinfeksi virus corona setelah bermain pada Adria Tour di Serbia dan Kroasia pekan lalu.

Pertandingan ekshibisi tersebut memang digagas oleh Djokovic, untuk memberikan turnamen bagi para petenis mengingat banyaknya tur yang ditunda akibat pandemi COVID-19.

Djokovic menjadi petenis keempat yang terkena COVID-19 dari Adria Tour. Sebelumnya, Borna Coric, Viktor Troicki, dan Grigor Dimitrov telah lebih dulu dinyatakan terinfeksi virus corona dari turnamen tersebut.

Terlepas dari keadaan yang saat ini sedang dialami Novak Djokovic, ia tetap petenis hebat yang patut untuk dijadikan sebagai anutan, khususnya bagi para petenis muda.

Petenis kelahiran Beograd, 22 Mei 1987, ini juga sering mengeluarkan kata-kata bijak saat sedang berpidato atau diwawancarai oleh wartawan.

Berikut 20 kata-kata bijak Novak Djokovic yang dapat kamu jadikan pelajaran dalam hidup, seperti dilansir dari Brainy Quotes, Rabu (24/6/2020).

2 dari 3 halaman

Kata-kata Bijak Novak Djokovic

1. "Serbian history tells that the family is the most important thing and you have to stick with the family".

(Tradisi Serbia mengajarkan bahwa keluarga adalah hal yang paling penting dan Anda harus tetap dengan keluarga)

2. "I'm trying to enjoy my life as much as i can and i know that tennis hopefully is going to be my life the next 10, 15 years".

(Saya berusaha menikmati hidup saya sebanyak yang saya bisa dan saya tahu tenis, semoga akan menjadi hidup saya 10, 15 tahun mendatang)

3. "Not everybody can like what i do, and if you feel that somebody is coming up closer to you and starting the rivalry and everything, you maybe change your position to him".

(Tidak semua orang bisa menyukai apa yang saya lakukan, dan jika Anda merasa seseorang mendekatimu, memulai persaingan dan segalanya, Anda mungkin mengubah posisi Anda kepadanya)

4. "I am fast and very powerful on the court, so this is what matters".

(Saya cepat dan sangat kuat di lapangan, jadi inilah yang penting)

5. "The confidence is there, the game is there, but physically you can't fight nature sometimes. You can't do much about it".

(Keyakinan ada di sana, permainan ada di sana, tetapi secara fisik Anda kadang-kadang tidak bisa melawan alam. Anda tidak bisa berbuat banyak tentang hal itu

3 dari 3 halaman

Kata-kata Bijak Novak Djokovic

6. "My father never talked about the sacrifices that the family made for me".

(Ayah saya tidak pernah membicarakan tentang pengorbanan yang dibuat keluarga untuk saya)

7. "My mother is a special story. She went through so much to bring us up, four men at home, especially when our country was going through really difficult times".

(Ibu saya adalah cerita khusus. Dia melewati begitu banyak hal untuk membesarkan kami, empat lelaki di rumah, terutama ketika negara kami sedang melalui masa-masa yang sangat sulit)

8. "It gives me goose bumps and little butterflies in the stomach when i start thinking about the 'golden slam'.

(Itu membuat saya merinding dan sedikit gugup ketika saya mulai berpikir tentang golden slam)

9. "I've had my ups and downs in my private life".

(Saya mengalami pasang surut dalam kehidupan pribadi saya)

10. "You have to consistently be successful to be one of the top players in the world, and everything is possible in life".

(Anda harus secara konsisten menjadi sukses untuk menjadi satu di antara pemain top di dunia, dan semuanya itu mungkin dalam hidup)

11. "I want the same thing i've wanted since i was 7 years old. I want to be no. 1".

(Saya menginginkan hal yang sama yang saya inginkan sejak saya berusia 7 tahun. Saya ingin menjadi nomor 1)

12. "The tradition in Serbia has always been team sports- football, basketball, handball, volleyball and water polo, individual sports are not supported".

(Tradisi di Serbia ittu selalu olahraga tiim-sepak bola, bola basket, bola tangan, bola voli dan polo air, olahraga individu tidak dapat dukungan)

13. "It's always easier if you have the support of your family, if you're not alone. I came from a country that has been through a lot of troubles in the last 20 to 30 years, but we have been through them together".

(Selalu lebih mudah jika Anda mendapat dukungan dari keluarga, jika Anda tidak sendirian. Saya datang dari negara yang telah melalui banyak masalah dalam 20 hingga 30 tahun terakhir, tetapi kami telah melalui itu semua bersama-sama)

14. "Mostly the problems when i was down were caused by myself. There were times when i was not responsible enough or decisive enough".

(Sebagian besar masalah ketika saya mengalami penurunan disebabkan diri saya sendiri. Ada kalanya saya tidak cukup bertanggung jawab atau cukup tegas)

15. "Tennis is a mental game. Everyone is fit, everyone hits great forehands and backhands".

(Tenis adalah permainan mental. Semua orang fit, semua orang punya pukukan forehands dan backhands yang hebat) 

16. "I always tried to win. I was as competitive as i am today".

(Saya selalu berusaha untuk menang. Saya kompetitif seperti saya hari ini)

17. "I haven't been in tennis for that long, but what i can say is that we have a lot of young guys at the top who are willing to do a lot of good things for tennis in general".

(Saya belum pernah bermain tenis selama itu, tetapi yang bisa saya katakan adalah bahwa kami memiliki banyak pemain muda di puncak yang bersedia melakukan banyak hal baik untuk tenis secara umum)

18. "Building a solid foundation in the early years of a child's life will not only help him or her reach their reach their full potential but will also result in better societies as a whole".

(Membangun fondasi yang kuat di tahun-tahun awal kehidupan seorang anak tidak hanya akan membantunya mencapai potensi penuh mereka, tetapi juga akan menghasilkan masyarakat yang lebih baik secara keseluruhan)

19. "We have a harder way to succeed in life as Serbs because of the past that we had and because of the history we had".

(Kami memiliki cara yang lebih sulit untuk berhasil dalam kehidupan sebagai orang Serbia karena masa lalu yang kami miliki dan karena sejarah yang kami miliki)

20. "I never wanted to change countries; it's something that is part of me".

(Saya tidak pernah pindah negara; itu adalah sesuatu yang merupakan bagian dari diri saya)

 

Sumber: Brainy Quotes

Video Populer

Foto Populer