Sukses


3 Penyebab Barcelona Rela Melepas Lionel Messi: Menguak Luka Lama!

Bola.com, Jakarta - Barcelona sudah melupakan Lionel Messi. Sang legenda pergi bergabung dengan PSG, diiringi dengan sejumlah drama musim panas lalu.

Kepergian Lionel Messi terbilang kurang memuaskan untuk ukuran legenda. Tidak ada pesta perpisahan, tidak ada perayaan, sekadar konferensi pers tempat Messi menangis.

Sebab itu, kepergian Messi juga menimbulkan berbagai spekulasi. Diduga Barcelona tidak benar-benar ingin mempertahankan La Pulga, bahwa Joan Laporta memainkan trik seolah-olah Barca terpaksa melepas Messi.

Kini, situasi Barca dalam keputusan melepas Messi dijelaskan langsung oleh Jose Elias. Untuk diketahui, Jose Elias adalah guarantor tertinggi Barcelona.

Artinya, dia mengeluarkan banyak uang dalam berinvestasi di Barca, dia membantu menyelamatkan Barca dari krisis finansial. Elias menjelaskan bahwa kepergian Messi tidak bisa dihindari. Ada tiga alasan yang membuat Barca harus melepas Messi.

"Barca juga mengalami keterbatasan ekonomi dan organisasi. Jadi, ada tiga alasan mengapa Messi tidak bisa lanjut di sini," ujar Elias.

2 dari 4 halaman

3 Alasan Barcelona Lepas Lionel Messi

"Pertama, kami harus mengelola beban gaji tim (Barcelona). Mereka harus melakukan sejumlah pengurangan gaji yang sulit diterima," sambung Elias.

"Kedua, kami tidak punya uang untuk membayar dia dan kami harus bersusah payah mencicil pembayarannya, sama seperti yang mereka [PSG] lakukan di Paris."

"Ketiga, kami harus membangun tim baru dengan semangat baru. Dengan adanya Lionel Messi, Anda tidak bisa melakukan itu," lanjutnya. 

3 dari 4 halaman

Tuai Kritik?

Alasan pertama dan kedua Elias mungkin bisa dipahami. Namun, alasan ketiganya bisa mengundang kritik besar.

"Anda harus menipu diri sendiri jika memercayai dia bisa lanjut di sini," tandasnya.

Sumber: Sport

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Barcelona Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer