Sukses


Catatan Menarik di Balik Sukses Real Madrid Kunci Titel Juara Liga Spanyol: Masterclass Carlo Ancelotti, Gelar Perdana Jude Bellingham

Bola.com, Jakarta - Real Madrid sukses mengunci titel juara La Liga 2023/2024 pada pekan ke-34 hari Minggu (05/05/2024) dini hari WIB. 

Kepastian tersebut didapat usai Real Madrid mampu menang di pertandingan melawan Cadiz. Mereka menang 3-0 di Santiago Bernabeu. Tiga gol Madrid dicetak oleh Brahim Diaz, Jude Bellingham dan Joselu.

Sementara di pertandingan berikutnya, Barcelona berhadapan dengan Girona. Awalnya Barcelona unggul 2-1 atas tetangga mereka tersebut.

Namun Girona berhasil comeback dengan skor 4-2, sehingga perolehan poin Barcelona tidak bisa mengejar perolehan poin Real Madrid di sisa empat pertandingan La Liga musim ini.

Alhasil Real Madrid didaulat menjadi juara La Liga 2023/2024. Bola.com mengumpulkan beragam catatan menarik dari sukses Los Blancos ini. Yuk scroll ke bawah untuk membacanya. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Catatan Menarik 1-2

1. Buat sebagian pemain Real Madrid, titel juara Liga Spanyol musim ini merupakan yang pertama. Tercatat ada empat peemain yang baru kali pertama mengecap juara La Liga. Keempatnya yaitu Jude Bellingham, Toni Rudiger, Arda Guler and Aurelien Tchouameni.

2. Carlo Ancelotti menambah koleksi juara di level kompetisi domestik. Kini total ia sudah merasakan enam gelar juara liga dengan rincian:

  • 1x Serie A
  • 1x Premier League
  • 1x Ligue1
  • 1x Bundesliga
  • 2x La Liga

 

 

3 dari 4 halaman

Catatan Menarik 3-4

3. Real Madrid sudah merasakan 36 gelar juara Liga Spanyol sepanjang sejarah. Musim ini sangay fantastis buat anak asuh Carlo Ancelotti mengingat tim masih akan mentas di semifinal Liga Champions.

4. Real Madrid turut menjadi tim dengan gelar juara terbanyak pada level domestik di lima liga top Eropa (La Liga, Premier League, Serie A, Ligue 1, Bundesliga). Madrid sudah juara La Liga sebanyak 36 kali atau sama seperti pencapaian Juventus di Serie A.

Sumber: Opta/Fabrizio Romano 

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer