Sukses


Gagal Juara di MotoGP, Rossi Justru Berjaya di Ajang Reli

Bola.com, Monza - Pebalap Italia, Valentino Rossi, mampu membayar kegagalannya jadi juara dunia MotoGP 2015 dengan menjadi juara di Monza Rally Show 2015. Meski levelnya tak sama, setidaknya gelar ini bisa menjadi pelipur lara bagi The Doctor.

Dengan kemenangan ini, Rossi menjadi atlet tersukses di ajang ini dengan 4 gelar. Dia menyamai rekor legenda balap Italia, Capello Rinaldo, yang juga sudah mengoleksi 4 gelar di Monza Rally Show. Sebelumnya, Rossi menjadi juara di ajang yang sama pada 2006, 2007, dan 2012.

Kali ini, pebalap Movistar Yamaha tersebut mengalahkan bintang reli dunia, Therry Neuville. Dengan menggunakan mobil Ford Fiesta WRC, Rossi unggul 50 detik atas rival terdekatnya itu.

"Monza selalu menjadi momen yang luar biasa dan cara yang terbaik untuk mengakhiri musim karena saya mendapatkan kenikmatan besar dari ajang ini. Saya jadi yang terdepan tahun ini, jadi saya senang," ujar Rossi yang dinavigatori Carlo Cassina dalam ajang ini, seperti dikutip Crash, Minggu (29/11/2015).

Monza Rally Show setiap tahunnya membawa pebalap ternama dari ajang balap motor dan mobil untuk tampil. Legenda reli, Sebastian Loeb, dan mantan pebalap Formula One, Robert Kubica, pernah merasakan gelar juara di ajang ini.

Tahun ini, pebalap motor yang ikut ambil bagian bukan hanya Rossi. Ada juga Romano Fenati, pebalap yang menduduki posisi empat di klasemen akhir Moto3. Lalu ada juga nama legenda motocross, Tony Cairoli.

Video Populer

Foto Populer