Sukses


Allegri: Juventus Seharusnya Bisa Cetak Lebih Banyak Gol

Bola.com, Turin - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menilai timnya seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol ketika menang 2-0 atas FC Porto pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions, di Estadio do Dragao, Rabu (22/2/2017).

"Para pemain mencoba membongkar pertahanan Porto dengan sabar. Kami membawa pulang kemenangan penting. Akan tetapi, seharusnya kami bisa mencetak tiga gol, tetapi hasil ini juga sudah cukup," kata Allegri.

"Tim bekerja dan menunjukkan karakter permainan yang baik. Kami hanya berada di bawah tekanan selama lima menit awal laga. Setelah itu, kami mampu menguasai pertandingan," tutur Allegri.

Dalam laga itu, Porto harus bermain dengan 10 pemain setelah Alex Telles mendapat kartu merah pada menit ke-27. Unggul jumlah pemain, Juve terus melancarkan serangan. 

Akan tetapi, I Bianconeri baru mampu mencetak gol setelah pertandingan berjalan 70 menit. Dua gol kemenangan Juventus atas Porto disarangkan Marko Pjaca pada menit -72 dan Daniel Alves menit ke-74. 

Berdasarkan statistik di situs resmi UEFA, Juve tampil dominan dengan mencatatkan 69 persen penguasaan bola. Sementara itu, Porto hanya menorehkan 31 persen.

Juventus juga unggul dalam hal menciptakan peluang. Mereka tercatat melepaskan 18 tembakan, yang empat di antaranya tepat sasaran. Di sisi lain, FC Porto tidak mampu memperoleh satupun peluang bersih dari total tiga kesempatan.

Kemenangan ini membuat langkah Juventus untuk lolos ke fase selanjutnya kian ringan. Mereka hanya butuh mendapat hasil imbang ketika melakoni laga leg kedua, di Juventus Stadium, Selasa (14/3/2017).

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer