Sukses


PSM Tantang Bali United dan Barito Putera di Turnamen Pemanasan

Bola.com, Makassar - Manajemen PSM Makassar sudah merancang sejumlah agenda untuk mengoptimalkan persiapan tim menghadapi ISL 2017. Di antaranya menggelar turnamen pemanasan di Makassar seusai pemusatan latihan di Bali pekan depan.

Hal itu diungkapkan Munafri Arifuddin, CEO PSM Makassar, seusai latihan reguler PSM di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Kamis (19/1/2017).

Menurut Munafri, pihaknya sudah dihubungi Rusdi Masse, Bupati Kabupaten Sidrap, yang siap jadi penyandang dana turnamen tersebut. "Kami terima saja dengan catatan tim yang didatangkan selevel dengan PSM," ujar Munafri.

Ada empat tim yang bakal diundang ke Makassar dengan alasan kualitas dan geografis, yakni Barito Putera, Bali United, dan salah satu klub dari Jawa Timur. "Kami juga akan melihat kesiapan mereka," papar Munafri.

Ketika dimintai komentar soal Piala Presiden 2017 yang dijadwalkan akhir bulan ini, Munafri menegaskan PSM tidak akan ambil bagian.

"Jadwalnya terlalu mepet dengan persiapan tim. Kami tidak ingin setengah-setengah mengikuti turnamen pemanasan. Daripada belum siap, mending tidak ikut," tutur Munafri, yang juga adik ipar Sadikin Aksa, pemilik saham mayoritas PSM.

Munafri yakin sebagian besar tim calon kontestan Piala Presiden belum matang persiapannya. "Saya berharap panpel Piala Presiden memaklumi kondisi tim," katanya.

Terkait dengan jersey tim, Munafri memastikan PSM tidak lagi memakai Nike sebagai apparel tim. "Saat ini sudah ada tawaran yang masuk. Tapi, kami akan mengutamakan apparel luar untuk citra tim," ujarnya.

Meski enggan menyebut nama, sudah beredar di kalangan internal manajemen, PSM akan memakai Puma sebagai apparel. "Tunggu saja perkembangannya. Saat ini kami tengah bernegosiasi dengan pihak produsen apparel tersebut," ucap Munafri.

 

 

Video Populer

Foto Populer