Sukses


Liga 2: PSS Sleman Bawa Kebersamaan Hadapi 16 Besar

Bola.com, Sleman - PSS Sleman dalam kondisi siap tempur menghadapi pertarungan babak 16 Besar Liga 2. Skuat Super Elang Jawa tergabung di Grup A bersama PSPS Pekanbaru, Cilegon United, serta sang tetangga Persis Solo.

Lolos sebagai juara Grup 3 babak penyisihan jadi modal berharga untuk menghadapi fase 16 Besar. Meski demikian, pelatih Freddy Mulli memilih kalem dan enggan terlena. Dirinya ingin seluruh pemain melupakan hasil di babak grup dan menatap fase berikutnya.

''Sepak bola seperti itu, saat gagal pasti dihujat sudah hukum di olahraga apapun. Saat berprestasi akan disanjung. Saya tidak mau disanjung berlebihan karena belum habis. Apalagi kalau dibilang tidak pernah kalah. Nyatanya kami bisa kalah juga,'' ungkap Freddy Mulli.

Menghadapi 16 Besar, sang juru taktik berharap pemain selalu menjalin kebersamaan dan kekompakan. Tak hanya itu, Busari dkk. diminta meredam ego masing-masing. Pemain harus berusaha menyesuaikan dengan karakter tim. Bukan tim yang harus menyesuaikan gaya pemain itu bermain.

''Semua senang bersama, susah bersama. Beruntung di PSS semua diperhatikan. Kebersamaan itu jadi modal utama menghadapi pertarungan yang berat,'' tuturnya.

Mantan pelatih Persebaya Surabaya itu menambahkan, kebersamaan dan karakter permainan yang sudah terbangun membuat timnya tak ingin terpengaruh dengan gaya permainan calon lawan.

Menurut Freddy dirinya belum mengetahui kekuatan lawan baik Persis, PSPS, maupun Cilegon United. Namun yang jelas PSS Sleman akan tetap memainkan gaya permainan sendiri. Menyatukan semua potensi dan kemampuan semua pemain.

''Kami punya gaya main sendiri. Kami rangkul semua pemain menjadikan tim kuat solid untuk building team. Memang ada pemain yang pernah di Liga 1, kadang egonya tinggi. Banyak karakter tapi harus bisa diredam,'' tegasnya.

Video Populer

Foto Populer