Sukses


Piala Gubernur Kaltim: Bayu Pradana Sebut Borneo FC Lawan Sulit bagi Mitra Kukar

Bola.com, Samarinda - Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2018 bakal mulai bergulir, Jumat (23/2/2018). Turnamen pramusim jelang Liga 1 2018 itu akan dibuka dengan laga derbi antara Borneo FC melawan Mitra Kukar di Stadion Utama Palaran, Samarinda.

Bagi kapten Mitra Kukar, Bayu Pradana, duel tersebut bakal berlangsung menarik sejak peluit babak pertama. Spirit derbi sekaligus laga prestisius menjadi bumbu ketatnya pertandingan.

''Bukan laga yang berjalan mudah karena Borneo FC akan bermain di depan suporter fanatiknya. Kami akan dan harus bekerja keras di lapangan,'' kata Bayu Pradana dalam jumpa pers, Kamis (22/2/2018).

Meski bermain di depan mayoritas pendukung lawan, gelandang jangkar Timnas Indonesia itu tak gentar. Sebab, timnya juga dalam motivasi tinggi untuk memenangkan pertandingan.

Apalagi, lanjut Bayu, kemenangan akan menjadi modal penting untuk menghadapi dua laga selanjutnya melawan PSIS Semarang dan Arema FC.

''Kami dan seluruh pemain sudah siap dan akan memberikan penampilan terbaik di laga perdana Piala Gubernur Kaltim. Kami sudah bersiap dengan matang, meski tujuan utama adalah di kompetisi nanti,'' ujar Bayu.

Perjuangan Mitra Kukar melawan Borneo FC sendiri semakin berat dengan gelombang cedera. Setidaknya total delapan pemain absen melawan Pesut Etam, lima di antaranya masih dalam pemulihan cedera.

''Tidak masalah karena ada pemain lain yang sudah direncanakan tim pelatih. Kami yakin bisa meraih kemenangan,'' tegas mantan pemain Persis Solo itu.

Video Populer

Foto Populer