Sukses


Kejuaraan Asia Junior: Indonesia Menang Sempurna atas Nepal

Bola.com, Jakarta - Tim Indonesia menang telak 5-0 atas Nepal pada laga pertama babak penyisihan Grup D Kejuaran Asia Junior 2017, di Jaya Raya Sport Hall Training Center, Sabtu (22/7/2017). 

Kemenangan pertama dibukukan wakil tunggal putra, Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu. Gatjra menang 21-8 dan 21-9 atas Praful Maharjan. Selanjutnya giliran Aurum Oktavia Winata yang menumbangkan tunggal putri Nepal, Rasila Maharjan, dengan skor 21-7 dan 21-6.

Hasil positif terus berlanjut hingga partai ketiga. Ganda putra, Adnan Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, mengalahkan Praful Maharjan/Rukesh Maharjan dua gim langsung, 21-5 dan 21-4. Pertandingan ini tercatat paling singkat di antara empat partai lainnya. Adnan/Fikri mengamankan poin hanya dalam 15 menit.

Poin keempat Indonesia disumbangkan oleh ganda putri, Jauza Fadhila Sugiarto/Ribka Sugiarto. Keduanya melaju tanpa halangan dengan menang 21-7 dan 21-5 atas Jessica Gurung/Rasila Maharjan.

Ganda campuran, Rinov Rivaldy/Angelica Wiratama, menyempurnakan kemenangan Indonesia atas Nepal menjadi 5-0 setelah menaklukkan Pabin Kumar Lingthen/Sunayana Mukhiya, 21-9 dan 21-10.

“Hari ini kami lebih banyak ke penyesuaian lapangan. Mencoba angin, lampu, shuttlecock dan sebagainya. Kami banyak mencoba pukulan dan pola permainan, jadi besok harus lebih siap lagi,” kata Rinov seperti dilansir situs PBSI.

Indonesia selanjutnya akan berhadapan dengan penghuni grup D lainnya di Kejuaraan Asia Junior 2017, yaitu Hong Kong dan Taiwan.

Video Populer

Foto Populer