Sukses


    Prediksi PS TNI Vs Semen Padang: Misi Memutus Tren Negatif

    Bola.com, Jakarta - PS TNI akan menjamu Semen Padang pada pertandingan pekan ke-25 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu (23/10/2016).

    Tim tuan rumah akan menghadapi pertandingan yang berat menghadapi lawan yang juga sebenarnya seret dalam mendapatkan kemenangan di setiap laga tandang mereka.

    Tim tuan rumah dalam situasi inkonsistensi dalam beberapa pertandingan terakhir. Dari lima laga terakhir di TSC 2016, PS TNI hanya meraih tiga poin dari satu kemenangan kala menjamu Persegres Gresik United di Pakansari (2/10/2016).

    Namun, setelah itu kekalahan telak 0-4 dari PSM di Makassar (10/10/2016), kekalahan tipis 1-2 dari Persija (14/10/2016), dan 2-3 dari Persipura (18/10/2016) harus ditelan oleh tim yang saat ini dilatih Edy Syahputra dengan status caretaker.

    Dalam dua kekalahan terakhirnya, PS TNI mengakui bila dua tim yang menjadi lawan merupakan tim besar dengan pendukung yang luar biasa.

    PS TNI mampu mencuri satu gol ketika menghadapi Persija yang membawa banyak Jakmania ke Pakansari. Setelah itu, dua gol ke gawang Persipura di Stadion Mandala, Jayapura, adalah bukti bahwa PS TNI tidak gentar menghadapi tim-tim besar, meski akhirnya harus kalah lagi.

    Karakter kuat para pemain PS TNI adalah modal berharga tim ketika harus menghadapi tim-tim besar, tidak terkecuali Semen Padang kali ini.

    Harus kehilangan Guntur Triaji dan Suhandi yang menjalani hukuman larangan bermain karena akumulasi kartu kuning, PS TNI dijamin akan memperlihatkan karakter kuat untuk tetap mengincar kemenangan kendati minim dukungan di stadion.

    "Saya berharap para pemain PS TNI tetap bisa memperlihatkan karakter yang sebenarnya. Karakter kuat yang bisa membuat kami meraih hasil bagus dan menjebol gawang lawan," ujar Edy Syahputra.

    PS TNI harus bisa memanfaatkan kelemahan Semen Padang dalam setiap laga tandang. Tim asuhan Nilmaizar itu memang berhasil meraih tiga kemenangan dalam lima laga terakhir. Namun, ketiga kemenangan itu terjadi dalam laga kandang. Sementara satu kekalahan dan satu hasil imbang terjadi saat mereka bermain jauh dari kandang.

    Hanya, tidak cukup Guntur Triaji dan Suhandi yang absen, PS TNI juga kehilangan dua pilar utama di lini pertahanan, yaitu Abduh Lestaluhu dan Manahati Lestusen. Kedua pemain bertahan itu tidak bisa tampil lantaran mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

    Di sisi lain,Semen Padang memang belum terkalahkan di laga kandang, tetapi untuk urusan laga tandang, semuanya berbeda.

    Dari 12 laga tandang yang sudah dijalani, Semen Padang mencatatkan empat hasil imbang dan delapan kekalahan. Tren negatif di laga tandang Semen Padang ini yang harus dimanfaatkan oleh PS TNI agar bisa meraih hasil terbaik dalam laga kali ini.

     

    2 dari 2 halaman

    Semen Padang Manfaatkan Kondisi Tuan Rumah

    Meski tanpa diperkuat Jandia Eka Putra dan Handi Ramdan saat melakoni laga tandang menghadapi PS TNI di Stadion Pakansari, Cibinong, namun Semen Padang tetap berpeluang menurunkan starting XI terbaik dalam laga tersebut.

    Dengan membaiknya penampilan Rivki Mokodompit di bawah mistar gawang serta menawannya permainan Agung Prasetyo di lini belakang, membuat Nilmaizar masih memiliki pilihan dalam mengisi dua pos yang ditinggal Jandia dan Handi Ramdan.

    Nilmaizar mengatakan dalam lawatan ke Bogor, Semen Padang FC membawa 18 pemain, termasuk bakal memainkan Rivki Mokodompit dan Reza Pratama untuk menggantikan pemain yang absen kali ini.

    "Kalau soal Jandia kembali dipanggil ke Timnas, jajaran manajemen dan tim pelatih sudah setuju, tidak masalah. Kami masih memiliki penjaga gawang lain yang siap turun pada laga berikutnya," ujar ayah dua putri itu.

    Seluruh pemain yang dibawa merupakan pemain yang dinilai siap untuk diturunkan. 18 pemain tersebut adalah Rivki Mokodompit, Reza Pratama, Cassio de Jessus, Agung Prasetyo, Hengki Ardiles, Novan Setya, Fandri Imbiri, Novrianto, Satrio Syam.

    Berikutnya, Muamer Svaraka, Rudi, Riko Simanjuntak, Irsyad Maulana, Lee Gil Hoon, Vendri Mofu Adi Nugroho. Untuk pemain depan, Nilmaizar membawa duet Striker M. Nur Iskandar dan Marcel Sacramento.

    Pada laga nanti Nilmaizar berkemungkinan bakal menurunkan starting XI dengan penjaga gawang dipercayakan kepada Rivki Mokodompit. Kuartet lini belakang ditempati Hengki Ardiles, Cassio de Jessus, Agung Prasetyo dan Novan Setya Sasongko.

    Lini tengah ditempati Riko Simanjuntak, Lee Gil-hoon, Muamer Svraka dan Irsyad Maulana. Sedangkan Marcel Sacramento dan M. Nur Iskandar ditandemkan di lini depan.

    "Menyangkut target di laga ini, kami berharap hasil maksimal. Misi kami bagaimana rekor tak pernah menang di kandang lawan bisa dituntaskan pada pertemuan nanti," jelas Nil.

    Itulah mengapa meski saat ini PS TNI berada pada peringkat ke-17 dalam klasemen TSC 2016, Nilmaizar enggan menganggap remeh Tambun Naibaho dkk.

    "Mereka tentu memiliki motivasi lebih pada pertandingan nanti. Walau begitu, Semen Padang tentu tak ingin pulang dengan tangan hampa," tegas Nilmaizar.

    Prakiraan susunan pemain:

    PS TNI (4-3-3): Dhika Bayangkara, Romy Agustiawan, Wanda Syahputra, Hendri Aprilianto, Wiganda Pradika, Tri Hardiyansyah, Stevanus Bungaran, Irfandi Zein, Erwin Ramdani, Pandi Lestaluhu, Wawan Febrianto.

    Pelatih: Edy Syahputra

    Semen Padang (4-4-2): Rivki Mokodompit, Hengki Ardiles, Cassio de Jessus, Agung Prasetyo, Novan Setya Sasongko, Riko Simanjuntak, Lee Gil Hoon, Muamer Svraka, Irsyad Maulana, Marcel Sacramento, Nur Iskandar.

    Pelatih: Nilmaizar

    Video Populer

    Foto Populer