Sukses

Prediksi Persipura Vs Bhayangkara FC: Tak Ada Kata Kalah

Bola.com, Jakarta - Persipura Jayapura terus melanjutkan misi memburu gelar juara Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo. Satu lagi lawan yang harus dikalahkan adalah Bhayangkara FC. Klub asal Jawa Timur itu akan dijamu pada Jumat (2/12/2016) di Stadion Mandala, Jayapura, pada pekan ke-31 TSC 2016.

Tidak ada opsi lain buat Persipura, harus mengalahkan Bhayangkara FC, bila ingin terus menekan Arema Cronus yang jadi pemuncak klasemen sementara dengan raihan poin 58 atau berselisih dua poin saja dengan yang dimiliki Persipura saat ini. 

Kegagalan mengalahkan tim tamu akan berakibat fatal dalam perburuan gelar juara. Sebaliknya, asa akan tetap terjaga bila mampu mengirim tamu pulang tanpa poin. 

Hal itu ditegaskan pelatih Persipura, Angel Alfredo Vera, yang mengungkapkan sisa pertandingan di TSC bila diibaratkan adalah partai final untuk timnya. Setiap tim lawan dianggap sulit sehingga tidak boleh ada anggapan meremehkan agar tidak tergelincir.

Sebagai modal tim Persipura menumbangkan Bhayangkara FC adalah kemenangan penting 2-0 atas Madura United pada pekan 30 (26/11/2016). Pada laga itu, tim Mutiara Hitam tampil dengan determinasi tinggi. 

Hanya, yang jadi catatan adalah penyelesaian akhir. Pasalnya, berkaca dari pertandingan kontra Madura United itu, Ferinando Pahabol dkk. memperoleh banyak peluang tetapi tidak bisa dimaksimalkan jadi gol.

Meski masih memiliki kekurangan, bermain di depan publik sendiri tetap jadi keuntungan Persipura. Apalagi mereka masih on-fire berkat kemenangan di dua laga terakhir secara beruntun.

Hal itulah yang jadi perhatian Bhayangkara FC. Tim asuhan pelatih Ibnu Grahan itu menyadari betapa kuatnya lawan yang mereka hadapi kali ini. Maklum, di putaran pertama lalu Bhayangkara FC dipermalukan 1-2 oleh Persipura di Sidoarjo.

Penampilan Persipura memang berbeda di putaran kedua. Sejumlah perbaikan yang dilakukan terbukti berhasil mengangkat performa tim juara tiga kali ISL itu. Jika tidak waspada, Bhayangkara FC bisa jadi bulan-bulanan tuan rumah.

"Persipura tim yang sangat kuat. Mereka juga kandidat juara. Tapi, kami datang jauh-jauh ke sini bukan untuk jadi bulan-bulanan. Kami akan berusaha memberikan perlawanan. Semoga kami bisa membawa pulang poin meski hanya satu," kata Ibnu Grahan, pelatih Bhayangkara FC.

Ibnu mengakui timnya mengalami kesulitan sejak Thiago Furtuoso tidak bisa membela Bhayangkara hingga akhir musim akibat cedera patah tulang kering. Produktivitas timnya menurun. Dalam tiga laga terakhir, Bhayangkara FC baru mencetak satu gol saat menahan Persija Jakarta 1-1 (20/11/2016).

"Kami sudah melakukan persiapan. Salah satu yang menjadi penekanan adalah cara membongkar pertahanan Persipura dan penyelesaian akhir. Saya harap, lini depan kami lebih tajam," tuturnya.

Prakiran Susunan Pemain:
Persipura Jayapura (4-3-3): Yoo Jae Hoon; Yustinus Pae, Rony Beroperay, Muhammad Tahir, Bio Paulin; Ricardo Salampessy, Nelson Alom, Ricardo Silva; Osvaldo Haay, Ferinando Pahabol, Edward Wilson
Pelatih: Angel Alfredo Vera

Bhayangkara FC (4-2-3-1): Wahyu Tri Nugroho (K), Dani Saputra, Indra Kahfi, Otavio Dutra, Putu Gede Juni Antara (B), Ilham Udin Armaiyn, M. Hargianto, Lee Yu Jun, Khairallah Abdelkbir, Wahyu Subo Seto (T) Antony Putro Nugroho
Pelatih: Ibnu Grahan

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer