4 Bek Top yang Diincar Chelsea, Wow Total Harganya Capai Rp3,1 Triliun

oleh Yus Mei Sawitri diperbarui 27 Jun 2022, 11:15 WIB
Reaksi pelatih Chelsea Thomas Tuchel saat bertanding melawan Southampton pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stadion Saint Mary di Southampton, Sabtu (9/4/2022). Chelsea menang telak atas tuan rumah Southampton 6-0. (AP Photo/Frank Augstein)

Bola.com, London - Chelsea santer dihubungkan dengan beberapa bek di bursa transfer pemain musim panas 2022. The Blues dikabarkan akan memulai proses membangun lagi lini belakang untuk menyambut kompetisi 2022/2023. 

Antonio Rudiger dan Andreas Christensen sudah pasti meninggalkan Chelsea karena kontraknya habis. Sang manajer, Thomas Tuchel, sudah pasti akan mencari pengganti dua pemain tersebut.

Advertisement

Thomas Tuchel harus berhitung dengan cermat dan cerdik untuk mencari pemain yang tepat demi memperkukuh lini belakang Chelsea. 

Menurut beberapa media Inggris dan jurnalis di sana, Chelsea dikabarkan memasukkan empat pemain ke dalam daftar belanja pada musim panas ini. Empat pemain itu diperkirakan bernilai total 175,5 juta pounds atau setara 

Siapa saja pemain yang diincar?  

 

2 dari 5 halaman

1. Matthijs de Ligt

Talenta Matthijs De Ligt terendus oleh Mino Raiola sejak dirinya bermain untuk tim muda Ajax Amsterdam. Di tim utama, ia mampu berkembang pesat dan menjadi pemain top. Pada 2019 lalu, Riola berhasil membuat De Light menjadi salah satu bek termahal di dunia saat ini. Juventus diketahui harus merogoh 80 juta Euro untuk mendatangkan pemain asal Belanda tersebut. (AFP/Marco Bertorello)

Jurnalis spesialis transfer, Fabrizio Romano, mengungkapkan Chelsea sangat tertarik meminang bintang Juventus, Matthijs de Ligt. 

Merujuk data di Transfermarkt, pemain Belanda itu bernilai 63 juta pounds (Rp1,14 triliun).  

3 dari 5 halaman

2. Presnel Kimpembe

Bek Paris Saint-Germain (PSG) Presnel Kimpembe berebut bola dengan gelandang Olympique Marseille Matteo Guendouzi pada laga Liga Prancis pekan ke-32 di Parc des Princes, Senin (18/4/2022) dini hari WIB. PSG vs Marseille berakhir dengan skor 2-1. (AP Photo/Francois Mori)

Jurnalis Bild, Christian Falk, mengklaim Tuchel juga melirik pemain Paris-Saint Germain (PSG). Pemain yang dimaksud adalah Presnel Kimpembe. 

Merujuk dari Transfermarkt, Kimpembe bernilai sekitar 36 juta pounds (Rp653,9 miliar). 

4 dari 5 halaman

3. Kalidou Koulibaly

3. Kalidou Koulibaly (Napoli) - Penampilan apik di lini pertahanan Napoli membuat pemain bernomor punggung 26 ini menjadi incaran klub besar Eropa. Meski berlabel bek kelas dunia ternayata Napoli menebus Koulibaly dari KRC Genk dengan harga 7,75 juta euro. (AP/Andrew Medichini)

Media Italia, La Gazetta dello Sport menyatakan Chelsea juga meminati pemain Napoli, Kalidou Koulibaly. Sang pemain berbanderol sekitar 31,5 juta pounds (Rp572,1 miliar). 

Jika berhasil membujuk Kaoulibay, Chelsea juga harus menyiapkan gaji senilai 8,5 juta pounds (Rp153,4 miliar) per tahun. 

 

5 dari 5 halaman

4. Pau Torres

Pau Torres. Bek tengah berusia 25 tahun yang telah memperkuat Villarreal selama 5 musim sejak dipromosikan dari Villarreal B pada awal musim 2016/2017 ini dibutuhkan Erik ten Hag untuk menambah stok dan pilihan di posisi bek tengah tengah Manchester United yang telah dihuni Harry Maguire, Victor Lindelof, Eric Bailly dan Raphael Varane. (AFP/Cristina Quicler)

Bek lain yang masuk incaran Thomas Tuchel adalah pemain Villarreal, Pau Torres. Media-medoa Spanyol mengklaim bukan hanya Chelsea yang berminat meminang Torres, artinya bakal ada persaingan ketat. 

The Blues harus merogoh kocek sekitar 45 juta pounds (Rp817 miliar) jika ingin menyegel tanda tangannya. 

Sumber: The Sun, La Gazetta dello Sport, Give Me Sports 

 

Berita Terkait