Rapor 3 Pemain MU di Panggung Perdana Inggris pada Piala Dunia 2022: Meledak Semua! Jangan Meledek Makanya

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 21 Nov 2022, 23:15 WIB
Striker Inggris Marcus Rashford mencetak gol kelima timnya dalam pertandingan Grup B Piala Dunia Qatar 2022 melawan Iran di Khalifa International Stadium, Doha, Senin, 21 November 2022. (Paul ELLIS / AFP)

Bola.com, Doha - Tiga pemain Manchester United yang membela Timnas Inggris di Piala Dunia 2022, langsung meledak pada laga perdana.

Inggris melumat Iran 6-2 pada fase grup B di Khalifa Stadium, Doha, Senin (21/11/2022) malam.

Advertisement

Tiga pemain MU, yakni Luke Shaw, Harry Maguire, dan Marcus Rashford, semuanya berkontribusi dalam enam gol skuad The Three Lions.

Luke Shaw dan Maguire diturunkan menjadi starter. Shaw memberikan assist pada gol pembuka Inggris yang dicetak Jude Bellingham.

Magure? Tenang, kapten Manchester United ini tidak melawak. Selain menjaga lini pertahan dengan baik pada babak pertama, ia juga memberikan assist kepada Buka Saka yang membuat Inggris unggul 2-0.

 

2 dari 5 halaman

Marcus Rashford

Pemain Timnas Inggris, Marcus Rashford (kiri) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya usai mencetak gol kelima ke gawang Timnas Iran dalam laga matchday pertama Grup B Piala Dunia 2022 di Khalifa International Stadium, Doha, Qatar, Senin (21/11/2022) malam WIB. (AP/Frank Augstein)

Rashford? Luar biasa!

Marcus Rashford akhirnya mencetak gol di turnamen besar untuk pertama kalinya dalam karier internasional seniornya. Gol Marcus Rashford melawan Iran adalah 'sentuhan' pertamanya di pertandingan tersebut.

Golnya pada menit ke-49 merupakan yang tercepat yang dicetak oleh pemain pengganti.

3 dari 5 halaman

Penampilan Meyakinkan

Gelandang Inggris Jude Bellingham (kiri) merayakan bersama rekan setimnya setelah mencetak gol pertama timnya dalam pertandingan Grup B Piala Dunia Qatar 2022 menghadapi Iran di  Khalifa International Stadium, Senin, 21 November 2022. (ADRIAN DENNIS / AFP)

Inggris memainkan beberapa debutan Piala Dunia. Tiga di antaranya adalah Jude Bellingham, Bukayo Saka, dan Declan Rice.

Kendati demikian, mereka sama sekali tak terlihat demam panggung. Bahkan Saka mencetak dua gol pada laga tersebut, yakni menit 43' memanfaatkan umpan Harry Maguire dan 62' menerima sodoran Raheem Sterling.

Bellingham membuka kemenangan telak Inggris menit 35'. Sedangkan tiga gol lainnya dilesakkan oleh Sterling (45'+1), Marcus Rashford (71'), dan Jack Grealish (89').

4 dari 5 halaman

Posisi Inggris?

5 dari 5 halaman

Berita Terkait