Sukses


Prediksi Borussia Dortmund Vs AS Monaco: Momen untuk Bangkit

Bola.com, Dortmund - Borussia Dortmund akan menjamu AS Monaco pada laga leg pertama perempat final Liga Champions, di Signal Iduna Park, Selasa (11/4/2017). Dortmund yang sedang terpuruk, bertekad untuk bangkit dan memetik kemenangan.

Borussia Dortmund menyerah 1-4 dari Bayern Munchen pada pertandingan pekan ke-28 Bundesliga, di Allianz Arena, Sabtu (8/4/2017). Hasil minor ini membuat berbagai kalangan mengkritik performa skuat asuhan Thomas Tuchel tersebut.

Meski baru saja menelan hasil minor dari sang rival, Die Borussen akan tetap tampil terbuka dan bermain menyerang kontra Monaco. Sejauh ini, Marco Reus dan kawan-kawan telah mengumpulkan 25 gol dari delapan laga Liga Champions musim 2016-17.

Jumlah itu menjadikan Borussia Dortmund sebagai tim paling produktif kedua di ajang Liga Champions. Koleksi gol mereka hanya terpaut satu gol dari Barcelona, yang merupakan klub tersubur di Eropa saat ini.

Berbekal statistik gemilang, Thomas Tuchel optimistis Dortmund bakal meraih hasil positif. Tuchel pun menjabarkan beberapa kelebihan Der BVB yang akan ditunjukkan pada pertandingan nanti.

"Saya ingin semua orang yang datang ke stadion untuk menikmati permainan Borussia Dortmund. Kami akan memainkan sepak bola dengan gaya menyerang untuk menundukkan para lawan kami," kata Tuchel.

"Menurut saya, kami bagus ketika harus merebut bola, serta melakoni laga dengan tempo permainan yang tinggi. Kami juga mampu melakukan serangan balik dengan cepet. Saya tekankan, kami bekerja keras," lanjutnya.

Di sisi lain, keberhasilan AS Monaco menyingkirkan Manchester City pada 16 besar telah menjadi sorotan publik. Hal itu membuat kekuatan anak asuh Leonardo Jardim tersebut mulai diperhitungkan.

AS Monaco juga sedang dalam performa apik karena selalu menang dalam dua laga terakhir di berbagai kompetisi. Hal ini pun bisa menjadi modal bagus bagi mereka untuk meraih kemenangan atas Borussia Dortmund.

Apalagi, AS Monaco juga diprediksi bisa menurunkan komposisi terbaiknya dalam duel nanti. Saat ini, hanya Djibril Sidibe, Gabriel Boschilia, serta Guido Carrillo, yang sedang menjalani perawatan akibat cedera.

Prakiraan susunan pemain:

Borussia Dortmund (4-2-3-1): Roman Burki; Sokratis Papastathopoulos, Marcel Schmelzer, Marc Bartra, Raphael Guerreiro; Mathias Ginter, Gonzalo Castro; Ousmane Dembele, Felix Passlack, Christian Pulisic; Pierre-Emerick Aubameyang

Pelatih: Thomas Tuchel (Jerman)

AS Monaco (4-4-2): Danijel Subasic; Kamil Glik, Benjamin Mendi, Almany Toure, Jemerson; Fabinho, Tiemoue Bakayoko, Nabil Dirar, Bernardo Silva; Radamel Falcao, Valere Germain

Petlaih: Leonardo Jardim (Portugal)

Head to head
-

Lima pertandingan terakhir Borussia Dortmund
(08/04/2017) Bayern München 4 – 1 Borussia Dortmund (Bundesliga)
(05/04/2017) Borussia Dortmund 3 – 0 Hamburger SV (Bundesliga)
(01/04/2017) Schalke 04 1 – 1 Borussia Dortmund (Bundesliga)
(18/03/2017) Borussia Dortmund 1 – 0 Ingolstadt (Bundesliga)
(15/03/2017) Sportfreunde Lotte 0 – 3 Borussia Dortmund (DFB-Pokal)

Lima pertandingan terakhir AS Monaco
(08/04/2017) Angers SCO 0 – 1 AS Monaco (Ligue 1)
(05/04/2017) AS Monaco 2 – 1 Lille (Coupe de France)
(02/04/2017) AS Monaco 1 – 4 PSG (Coupe de la Ligue)
(19/03/2017) Caen 0 – 3 AS Monaco (Ligue 1)
(16/03/2017) AS Monaco 3 – 1 Manchester City (Liga Champions)

Prediksi Bola.com
Borussia Dortmund 50-50 AS Monaco

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer