Sukses


Hasil Semifinal Liga Champions: Real Madrid Tak Berdaya, Chelsea Pastikan All English Final

Bola.com, Jakarta - Chelsea memastikan terjadinya All English Final di ajang Liga Champions 2020/2021. Pasalnya pada leg kedua semifinal, Kamis (06/05/2021) dini hari WIB di Stadion Stamford Bridge, The Blues sukses menaklukkan Real Madrid, 2-0. 

Dua gol Chelsea pada pertandingan ini dicetak oleh Timo Werner dan Mason Mount. Chelsea pun ke final Liga Champions lewat kemenangan 3-1 secara agregat. 

Chelsea bakal bersua tim Inggris lainnya, Manchester City di final Liga Champions yang berlangsung di Ataturk Olympic Stadium, Turki, akhir Mei. 

 

Jalannya Pertandingan

Kedua tim masih menurunkan skuad yang tidak jauh berbeda dari leg pertama. Hanya saja dari kubu Real Madrid, Sergio Ramos sudah kembali ke jantung pertahanan.

Eden Hazard juga untuk kali pertama comeback bermain di Stamford Bridge sebagai lawan dan dipercaya turun sejak menit pertama.

Lalu meski mandul pada leg pertama, Timo Werner masih dipercaya mengisi pos striker utama. Tapi kini ia diduetkan dengan Kai Havertz yang memerankan false nine.

Real Madrid sejatinya lebih menguasai bola di babak pertama. Namun Chelsea bermain efektif dan menciptakan sejumlah peluang. Seperti menit ke-18. Saat Timo Werner berhasil menjebol gawang Thibaut Courtois namun hakim garis mengangkat bendera pertanda offside.

Hanya saja sepuluh menit berselang, usaha Timo Werner akhirnya membuahkan hasil. Dia bisa menjebol gawang Courtois setelah menyambar bola rebound tembakan Kai Havertz yang membentur mistar gawang Los Merengues.

Menit ke-35, Real Madrid punya peluang menyamakan kedudukan. Sayang sundulan Karim Benzema masih bisa diselamatkan oleh Edouard Mendy. Babak pertama berakhir 1-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Babak kedua masih mengulang hal serupa. Real Madrid lebih banyak menguasai bola. Tapi armada Thomas Tuchel banyak kans mencetak gol.

Zinedine Zidane sempat berusaha menambah daya gedor tim. Seperti menurunkan Federico Valverde dan Marco Asensio. Namun Real Madrid harus menerima kenyataan pada menit ke-85 mereka harus kebobolan lagi.

Kali ini berawal dari aksi menawan Christian Pulisic di sisi kiri pertahanan Real Madrid. Dia kemudian masuk ke kotak penalti dan mengirim umpan silang yang dikonversikan Mason Mount jadi gol. Skor akhir pertandingan pun 2-0 untuk kemenangan Chelsea. 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Chelsea (3-4-1-2): Mendy; Christensen, Silva, Rudiger; Azpilicueta (James), Kante, Jorginho, Chilwell; Werner (Pulisic), Mount (Ziyech); Havertz (Giroud).

Real Madrid (3-5-2): Courtois; Nacho, Ramos, Militao, Mendy (Valverde); Casemiro (Rodrygo), Kroos, Modric; Vinicius (Asensio), Benzema, Hazard (Mariano Diaz).

Video Populer

Foto Populer