Sukses


VIDEO: Momen Perayaan Juara Chelsea dengan Trofi Liga Champions

Bola.com, Porto - Chelsea mendapatkan gelar juara Liga Champions keduanya di Estadio do Dragao, Portugal, Minggu (30/5/2021) dinihari WIB. The Blues mendapatkannya setelah mengalahkan Manchester City pada partai puncak dengan skor 1-0.

Pasukan Thomas Tuchel meraih kemenangan 1-0 berkat gol yang dicetak Kai Havertz pada menit ke-42. Gol tersebut tercipta setelah Havertz mendapat umpan terobosan dari Mason Mount. Bintang Chelsea asal Jerman tersebut lepas dari pengawasan Oleksandr Zinchenko.

Zinchenko tampak berhenti berlari mengejar Havertz setelah kiper Manchester City, Ederson Moraes, keluar dari sarangnya. Ederson mencoba untuk menghalau tetapi Havertz berhasil mengecohnya. Setelah lepas dari adangan Ederson, Havertz mendaratkan bola ke dalam gawang tim lawan.

Momen tersebut ternyata menjadi satu-satunya gol yang tercipta. Zinchenko sepertinya menyesal dengan keputusan yang diambilnya dalam momen tersebut.

Bek asal Ukraina tersebut tampak sedih terduduk di lapangan setelah laga berakhir dan jelang penyerahan trofi juara kepada Chelsea. Pemain berusia 24 tahun itu bahkan harus dibantu oleh salah satu staf dan Fernandinho.

Sementara itu, kapten tim Chelsea, Cesar Azpilicueta, memimpin rekan-rekannya saat mengangkat trofi Liga Champions 2020/2021. Azpilicueta juga memimpin teman-temannya ke arah pinggir lapangan untuk merayakannya bersama suporter di salah satu tribune.

Chelsea sudah meraih gelar juara Liga Champions dua kali. Sebelumnya, The Blues mendapatkannya untuk musim 2011/2012 setelah mengalahkan Bayern Munchen dalam drama adu penalti. Kala itu, tim asal London tersebut ditangani pelatih Roberto Di Matteo, yang berstatus caretaker manager.

Video Populer

Foto Populer