Sukses


Masa Depan Gareth Bale Tergantung Kiprah Wales di Piala Dunia 2022?

Bola.com, Jakarta - Masa depan winger Real Madrid, Gareth Bale, disebut akan ditentukan dalam waktu dekat. Kontrak kapten Wales itu di Real Madrid akan berakhir pada musim panas ini. Kepergiannya dari raksasa Spanyol itu dikonfirmasi oleh sang pelatih, Carlo Ancelotti.

Perwakilan Gareth Bale mengadakan pembicaraan dengan DC United pada akhir pekan.  Ada spekulasi dia mungkin tetap di Spanyol. Barcelona dan Atletico Madrid dilaporkan telah menunjukkan minat padanya, tetapi tetap lebih mungkin bahwa dia akan mencari klub baru di tempat lain.

Laporan muncul pekan lalu bahwa DC United, yang berbasis di Washington, sedang dalam pembicaraan untuk menandatangani pemain berusia 32 tahun itu.

Bale kemungkinan akan bergabung dengan klub lain untuk menjaga kebugaran pertandingan jika Wales lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar. Sebuah play-off melawan Skotlandia atau Ukraina berlangsung pada awal Juni.

"Perwakilan untuk D.C. United dan Gareth Bale berbicara lagi pada hari Sabtu, saya diberitahu, tetapi masih belum jelas apakah ini memiliki peluang untuk membuahkan hasil," tulis Koresponden The Washington Post, Steven Goff via Wales Online, Senin (25/4/2022).

Tenggat waktu transfer MLS ditutup 4 Mei, dibuka kembali 7 Juli.

2 dari 4 halaman

Pensiun jika Gagal Lolos?

Gareth Bale. Gelandang Wales ini melakukan debut bersama timnas senior saat berusia 16 tahun pada laga persahabatan  melawan Trinidad Tobago yang berujung kemenangan 2-1, 27 Mei 2006. Total telah mengoleksi 100 Caps dengan torehan 36 gol dan 21 assist. (AFP/Geoff Caddick)

Gareth Bale mengisyaratkan pensiun lebih cepat. Situasi kontraknya yang tak menentu di Santiago Bernabeu, ditambah kans tipis Wales untuk lolos ke Piala Dunia 2022 jadi penyebab utamanya.

Piala Dunia 2022 akan dimainkan pada akhir tahun. Para pemain Real Madrid yang terpinggirkan wajib bermain reguler agar tetap bisa dipanggil oleh negaranya.

Dalam kasus Gareth Bale, situasinya serbarumit. Tak cuma sulit mendapatkan menit bermain, Wales pun masih harus berjuang di Play-off Piala Dunia 2022 Qatar.

3 dari 4 halaman

Main Golf

Penyerang Real Madrid, Gareth Bale tersenyum saat menghadiri sesi latihan tim di stadion Stamford Bridge di London, Selasa (5/4/2022). Real Madrid akan bertanding melawan Chelsea pada leg pertama perempat final Liga Champions di stadion Stamford Bridge. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

Menurut David Ornstein, jurnalis The Athletic, Bale akan secara serius mempertimbangkan untuk pensiun dari sepak bola jika Wales tidak lolos Piala Dunia 2022.

Selain itu, kontraknya di Real Madrid habis musim panas ini, dan tampaknya tidak ada keinginan dari kedua pihak untuk memperpanjang kesepakatan yang sering kali penuh dengan masalah.

Hal ini, menurut Ornstein, membuat Gareth Bale tak lagi bergairah meski berstatus pemain bintang Real Madrid. Terlebih, ia lebih menikmati 'kariernya' sebagai pegolf amatir ketimbang pesepak bola.

 

4 dari 4 halaman

Saksikan Keseruan Piala Dunia 2022 di Emtek Group

Piala Dunia 2022 di SCM

Aksi-aksi bintang terbaik dari 32 negara peserta Piala Dunia 2022, akan menjadi tontonan menarik pada 21 November - 18 Desember 2022. EMTEK Group melalui Surya Citra Media Tbk, yang menjadi pemegang hak siar Piala Dunia 2022, bersiap memberikan sajian istimewa sepanjang turnamen.

Para penikmati sepak bola, khususnya di panggung Piala Dunia 2022, bisa merasakan sensasi luar biasa dengan menggunakan berbagai platform media yang dimiliki EMTEK Group. Mereka bisa menyaksikan melalui stasiun televisi Free To Air yakni SCTV, Indosiar, dan O Channel.

Selain itu, berbagai pertandingan Piala Dunia 2022 juga akan hadir via TV terestrial digital Mentari TV, saluran khusus olahraga Champions TV yang bisa disaksikan pada layanan TV satelit berlangganan Nex Parabola, hingga layanan OTT (Over The Top) Vidio dengan kemudahan akses bagi penggunanya.

Nikmati juga berita-berita update dan laporan langsung dari Qatar di platform media digital jaringan Kapanlagi Youniverse.

Video Populer

Foto Populer