Sukses


3 Pemain Pernah Rasakan Gelar Juara Liga Inggris, Liga Spanyol, dan Liga Italia: Ada Cristiano Ronaldo!

Bola.com, Jakarta - Premier League Liga Inggris sering dianggap sebagai salah satu kompetisi sepak bola terbaik di dunia. Begitu juga dengan La Liga Liga Spanyol dan Serie A Liga Italia.

Pada musim ini, Liga Inggris dimenangkan oleh Manchester City. Sementara Real Madrid dan AC Milan menjadi yang terbaik di Liga Spanyol dan Liga Italia.

Ada banyak pemain di dunia yang mampu berkarier di tiga liga top Eropa itu. Namun, hanya ada sedikit nama yang berhasil meraih gelar di tiga liga tersebut.

Berikut 3 pemain yang pernah juara di Liga Inggris, Liga Spanyol, dan Liga Italia. 

 

2 dari 4 halaman

Danilo

Bersama Ronaldo, Danilo adalah bagian dari skuad Real Madrid pada 2016/2017. Bek kanan asal Brasil tersebut membuat 17 penampilan saat Los Blancos menjuarai Liga Spanyol.

Danilo kemudian pindah ke Manchester City. Dia membuat total 34 penampilan di Liga Inggris saat tim asuhan Josep Guardiola tersebut memenangkan gelar liga berturut-turut pada 2018 dan 2019.

Setelah kalah bersaing dengan Kyle Walker, Danilo bersatu kembali dengan Ronaldo di Juventus. Dia memenangkan gelar Serie A pada 2019/20 pada era kepemimpinan Maurizio Sarri.

3 dari 4 halaman

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo datang ke Manchester United dari Sporting Lisbon pada tahun 2003. Ronaldo meraih kesuksesan di Old Trafford dengan meraih tiga gelar Premier League.

Kesuksesan Ronaldo berlanjut setelah pindah ke Real Madrid pada 2009. Bintang Portugal tersebut memenangkan empat trofi Liga Champions dan dua gelar La Liga selama waktunya di Santiago Bernabeu.

Ronaldo kemudian membantu Juventus melanjutkan dominasinya di Serie A. Dia memenangkan dua scudetto sebelum akhirnya kembali ke Manchester United pada 2021.

4 dari 4 halaman

Brahim Diaz

Brahim Diaz menjuarai Premier League 2017/2018 bersama Manchester City. Meski saat itu hanya tampil total 49 menit dalam lima pertandingan, dia mendapat medali juara.

Pada 2020, Brahim Diaz jadi bagian dari skuat Real Madrid yang tampil sebagai juara La Liga. Dia tampil enam kali dengan mencetak satu gol dan satu assist di bawah asuhan Zinedine Zidane.

Terbaru, Brahim Diaz berhasil mengantarkan AC Milan meraih gelar Serie A. Gelandang asal Spanyol tersebut mencetak empat gol dari 40 pertandingan selama musim 2021/22.

Sumber: Planet Football

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 30/05/2022)

Video Populer

Foto Populer