Sukses


Liga Italia: Double Job! Serius Pikirkan Tawaran dari Timnas Portugal, Jose Mourinho Harus Minta Izin Presiden AS Roma

Bola.com, Jakarta - Kabar Jose Mourinho bakal melatih Timnas Portugal semakin ramai saja. Terbaru media Italia, Corriere dello Sport memberitakan Jose Mourinho sangat tertarik menjadi juru taktik Selecao das Quinas.

Portugal memang berpisah dengan Fernando Santos usai kagagalan di Piala Dunia 2022 Qatar. 

Menurut sumber tersebut, Jose Mourinho bakal mengambil pekerjaan di Timnas Portugal tanpa meninggalkan tugasnya di AS Roma.

Artinya Jose Mourinho bakal double job: pelatih AS Roma dan Timnas Portugal. Melihat regulasi, tidak ada larangan akan hal ini.

Apalagi jadwal pertandingan antara level klub dan tim nasional tidak pernah bentrok di level dunia.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Izin dari Presiden AS Roma

Hanya saja menurut sumber sama, untuk menerima pekerjaan sebagai pelatih Timnas Portugal, Jose Mourinho harus meminta izin terlebih dahulu kepada Presiden AS Roma, Dan Friedkin. 

Sampai berita ini ditulis belum ada keterangan apakah Jose Mourinho benar-benar bisa menjalankan peran double job ini. 

Yang pasti kontrak sang pelatih bersama AS Roma masih berlaku sampai Juni 2024.

3 dari 5 halaman

Kandidat Lain

Jose Mourinho masih bungkam dengan kabar tawaran melatih Portugal. Dia baru saja tiba di tanah kelahirannya pada Kamis (15/12/2022) untuk menggelar pemusatan latihan AS Roma.

Selain Jose Mourinho, lima nama juga dikaitkan dengan posisi pelatih Portugal. Kelimanya adalah Rui Jorge dari Portugal U-21, Abel Ferreira dari Palmeiras, Paulo Fonseca dari Lille, Rui Vitoria dari Mesir, dan Jorge Jesus dari Fenerbahce.

4 dari 5 halaman

Pengumuman Fernando Santos

Federasi Sepak Bola Portugal (FPF) baru saja mengumumkan kepergian Fernando Santos pada Kamis (15/12/2022) setelah kegagalan tim berjulukan A Selecao itu di Piala Dunia 2022.

Cristiano Ronaldo dkk. tersingkir dalam babak perempat final Piala Dunia 2022 setelah dikalahkan Maroko 0-1 pada 10 Desember 2022.

Fernando Santos telah menjadi pelatih Timnas Portugal sejak 2014. Arsitek berusia 68 tahun itu berhasil mempersembahkan gelar Euro 2016 dan UEFA Nations League 2019 untuk A Selecao.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer