Sukses


Cedera, Inggris Tetap Bawa Rooney ke Piala Eropa 2016

Bola.com, London - Pelatih Timnas Inggris, Roy Hodgson, tetap akan membawa Wayne Rooney di ajang Piala Eropa 2016, meski sang pemain saat ini sedang berkutat dengan cedera lutut.

 

Rooney mengalami cedera lutut saat membela Manchester United pada pertandingan melawan Sunderland (13/2/2016). Akibat cedera itu, Wazza diperkirakan absen selama dua bulan.

Alhasil, pemain 30 tahun tersebut terancam gagal tampil di Piala Eropa 2016. Kondisi fisik Wayne Rooney dinilai tidak cukup fit untuk tampil di ajang akbar empat tahunan itu, yang berlangsung dari 11 Juni hingga 10 Juli 2016.

Hodgson berpikir cepat dengan mencari pengganti Rooney. Mantan pelatih Liverpool itu menyiapkan dua nama untuk mengisi lini serang The Three Liones. Mereka adalah Jamie Vardy dan Harry Kane.

“Ya, karena dia adalah kapten kami, pemain paling berpengalaman yang kami miliki. Dia tidak pernah absen di satu dari delapan laga sebelumnya, dia tidak pernah mengecewakan kami," ujar Hodgson.

“Dan performa adalah sesuatu yang harus diperhatikan. Para pemain harus memiliki sikap yang tepat, tekad dan loyalitas terkait apa yang tengah kami upayakan.

Kehilangan Rooney tentunya menjadi kerugian besar bagi timnas Inggris. Roo merupakan pencetak gol tersubur sepanjang sejarah Inggris. Wazza mencetak gol ke-50 bagi timnas Inggris pada laga melawan Swiss di Wembley, Selasa (8/9/2015). Dia melampui rekor yang sebelumnya dipegang Sir Bobby Charlton.

“Namun saya akan mengacuhkan pertanyaan mengenai apakah Wayne Rooney akan dilibatkan. Satu-satunya kekhawatiran adalah apakah dia bisa fit tepat waktu, namun itu adalah kekhawatiran kecil," sambung Hodgson.

“Dia memiliki lebih dari satu senjata dalam dirinya, dia bisa bermain di belakang atau sebagai striker utama. Namun jika sederet pemain tersedia, itu akan menghadirkan pilihan yang menarik,” Hodgson mengakhiri pembicaraan.

Timnas Inggris tergabung di Grup B pada putaran final Piala Eropa 2016 bersama Rusia, Wales, dan Slovakia. Tiga Singa menjalani laga pertama melawan Rusia do Stade Velodrome, Marseille (11/6/2016).

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer