Sukses


Ditahan Rusia, Joe Hart Puji Penampilan Inggris

Bola.com, Marseille - Inggris hanya mampu meraih hasil imbang 1-1 saat bersua Rusia dalam laga pertama Grup B Piala Eropa 2016, Minggu (12/6/2016) dini hari WIB. Meski gagal menang, kiper Inggris, Joe Hart, tetap memuji penampilan timnya.

Bermain di Stade Velodrome, Marseille, Minggu (12/6/2016) dini hari WIB, The Three Lions bermain menekan sejak bola digulirkan. Berdasarkan statistik di situs resmi UEFA, Inggris mencatatkan 53 persen penguasaan bola dan memperoleh enam peluang bagus dari 16 kesempatan.

Namun, rapatnya barisan belakang Rusia dan performa apik Igor Akinfeev di bawah mistar gawang membuat peluang Inggris yang didapat Adam Lallana hingga Wayne Rooney gagal membuahkan hasil.

Gol yang dinanti-nanti pendukung Inggris baru tercipta pada menit ke-73. Eksekusi tendangan bebas Eric Dier menghujam sisi kiri atas gawang Rusia.

Sayang, timnas Inggris gagal mempertahankan keunggulan tersebut, setelah Vasili Berezutski mencetak gol pada menit ke-90+2. Sundulan Berezutski ke tiang jauh tak mampu dihentikan Joe Hart. Sampai pertandingan usai, skor imbang 1-1 tetap bertahan. 

"Kami memperlihatkan performa yang bagus, tetapi performa yang bagus adalah menang di turnamen sepak bola. Kami bermain baik dan pantas menang, namun apresiasi layak untuk Rusia, mereka terus melancarkan serangan hingga akhir," ucap Hart seperti dilansir Sportsmole.

"Kami tampil bagus. Kami akan berbenah dan bermain lebih baik, serta akan memenangkan lebih banyak pertandingan. Banyak hal positif dan itulah apa yang ingin kami capai. Mayoritas penampilan adalah positif. Pujian untuk para pendukung kami malam ini," paparnya.

Hasil imbang membuat skuat Tiga Singa untuk sementara berada di peringkat dua Grup B dengan satu poin. Sementara itu, Rusia menempati posisi tiga dengan nilai satu.

Pada laga kedua Grup B Piala Eropa 2016, Inggris akan menghadapi Wales di Stade Bollaert-Delelis, 16 Juni 2016, sedangkan Rusia bersua Slovakia di Stade Pierre-Mauroy, 15 Juni 2016.

Sumber: Sportsmole

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer