Sukses


Ikuti Jejak Djanur, Umuh Muchtar Pertimbangkan Mundur dari Persib

Bola.com, Bandung - Keputusan Djadjang Nurdjaman untuk mundur sebagai pelatih kepala Persib Bandung bisa jadi menimbulkan efek domino. Manajer Persib, Umuh Muchtar, seperti yang disampaikannya, sedang mempertimbangkan untuk ikut mundur dari jabatannya.

"Tidak menutup kemungkinan, saya juga ikut mundur dari posisi saya. Kalau itu yang terjadi, mudah-mudahan ada sosok yang lebih baik. Tapi, saya masih mempertimbangkan dulu untung dan ruginya buat Persib," kata Umuh di depan para wartawan di Bandung, Senin (5/6/2017) malam.

Umuh tidak menampik bila di kalangan bobotoh ada yang memintanya mundur, meski disebut Umuh, jumlahnya mungkin hanya 20-30 persen. "Saya menyerahkan kepada manajemen. Sekiranya harus mundur, ya mundur saja tidak akan saya paksakan. Tapi, saya masih ingin mencermati kondisi terkini dulu," ujarnya.

Manajer yang biasa disapa Pak Haji ini berujar dalam kondisi Persib seperti sekarang, ia merasa bertanggung jawab untuk "menyelamatkan" tim Maung Bandung lebih dulu walau tekanan yang diterimanya cukup berat.

"Saya masih harus bertanggung jawab dan mencari solusi. Kalau mengikuti hawa nafsu, pasti saya sudah mundur. Tapi, saya ingin membenahi tim dulu. Kalau sudah tidak ada jalan, apa boleh buat," ujarnya.

Umuh menyebut dirinya dalam posisi dilematis. Pasalnya, ia mengklaim, bila mundur sebagai manajer Persib, para pemain lokal tim Maung Bandung saat ini juga akan ikut mundur dari Persib. Selama ini sosok Umuh memang cukup dekat dan sangat dihormati di kalangan pemain Persib, siapapun pelatih yang menangani tim Pangeran Biru. 

Umuh berharap agar semua pihak menyadari kondisi terkini Persib sehingga menahan diri untuk tidak bicara target jadi juara. "Selamatkan dulu saja Persib, jangan sampai terdegradasi. Saya tidak mau bila saya akhirnya mundur, malah nanti muncul masalah. Jangan sampai Persib berantakan," tegas Umuh.

 

 

Video Populer

Foto Populer