Sukses


Masih Aktif di Liga 1, Striker Arema Mendirikan SSB

Bola.com, Malang - Pemain senior Arema FC, Dendi Santoso membuat terobosan baru.

Pada usia 31 tahun dan masih aktif bermain untuk tim Singo Edan, dia mendirikan Dendi Santoso Soccer School. Sekolah sepak bola itu dibuatnya di Malang. Dia menggandeng lapangan sepakbola elite, Abe Mini Stadium, di kawasan Unggul Sport Center, Kota Malang.

Soccer school ini baru diumumkan pada Selasa (2/5/2021). Pendaftaran pun mulai dibuka saat itu juga. Tak menunggu waktu lama, dia akan menggelar seleksi sepekan kemudian, 3 Juni.

“Saya ingin menularkan ilmu dan pengalaman saya,” jawab pemain yang sudah belasan tahun membela Arema ini.

Sebelum memperkenalkan SSB, dia sempat membuat teka-teki di akun Instagram. Dia seakan menghitung mundur mulai lima haru lalu tanpa memberikan sinyal akan membuat proyek ini. Tak sedikit Aremania yang mengira dia akan pamit dari tim Singo Edan.

Berdirinya soccer school ini juga bukan jadi tanda dalam waktu dekat dia akan pensiun. Karena Dendi masih ingin terus bermain. Hanya saja dia sudah mengantongi lisensi kepelatihan C AFC. Sehingga dia juga ingin menyalurkan ilmu kepelatihannya. Untuk soccer school ini dia membuat pintu untuk pemain usia 7-12 tahun.

“Saya ingin anak-anak mulai membangun karir sepakbolanya sejak dini,” sambungnya.

Dendi nantinya akan terjun langsung sebagai pemilik dan pelatih. Namun dia juga memiliki tim kepelatihan sehingga fokusnya bermain di Arema tak banyak terganggu.

Langkah yang dilakukan Dendi terbilang cukup berani. Di tim Arema FC, belum ada pemain yang memiliki SSB. Kebanyakan pemain aktif yang sudah memiliki lisensi memilih lebih jadi pelatih tamu di SSB yang sudah ada..

Video

2 dari 2 halaman

Banyak Dukungan

Saat mengumumkan berdirinya Dendi Santoso Soccer School, akun instagramnya dibanjiri komentar. Bukan saja dari fansnya. Tapi lebih banyak rekan seprofesi, yakni Diego Michiels, Samsul Arif, Rendy Irwan, Ahmad Alfarizi, Hamka Hamzah, Ahmad Bustomi dan masih banyak lagi yang lainnya.

Mereka memberikan dukungan kepada Dendi. Ini juga membuatnya lebih mantap mengelola soccer school.

Kabarnya, performa pemain di Dendi Santoso Soccer School juga jadi salah satu ciri khas. Pemain yang terpilih, dibuat disiplin dengan beberapa aturan yang ada di klub professional. Namun dia kembali memberikan teka-teki seperti apa kedisiplinan itu.

“Nanti akan ada beberapa kedisiplinan yang akan diterapkan,” jawabnya sambil berteka-teki. 

 

Video Populer

Foto Populer