Sukses


BRI Liga 1: Lini Pertahanan Persib Siap All Out Hadapi Barito Putera

Bola.com, Bandung - Pelatih kiper Persib Bandung, Luizinho Passos, menyebut anak buahnya dalam keadaan sangat siap untuk menghadapi Barito Putera.

Persib akan menghadapi Barito Putera pada pekan ke 25 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Jumat (23/2/2024) malam pukul 19.00 WIB.

"Semuanya oke, kami semua tahu bahwa mereka punya tanggung jawab yang bagus. Saat ini Persib berada dalam kondisi yang tidak seharusnya dan saya berbicara dengan kiper mengenai situasinya," ujar Luizinho Passos sebelum bertolak ke Yogyakarta, Rabu (21/2/2024).

Passos menekankan kepada penjaga gawang yang akan diturunkan nanti untuk lebih fokus dan lebih kuat agar bisa membantu tim memetik tiga poin dari Barito Putera.

"Tapi ini tidak akan jadi pertandingan yang mudah karena lawan merupakan tim yang bagus dan Persib Bandung harus membawa pulang tiga poin lagi," harap pelatih kiper asal Brasil ini.

2 dari 4 halaman

Koordinasi

Terlebih lagi komunikasi barisan lini pertahanan Maung Bandung dengan para kiper sejauh ini tidak ada masalah dan situasi normal seperti biasa.

"Memang yang terpenting ada komunikasi yang bagus dan hal yang krusial adalah kiper bisa berkomunikasi dengan baik, banyak berbicara untuk mengatur penempatan posisi di sektor pertahanan," tutur Passos.

"Seorang penjaga gawang juga harus bertindak layaknya seorang pelatih di lapangan dan sejauh ini semuanya oke," tambah pelatih kiper berpenampilan plontos ini sambil mengakhiri.

Persib bertolak ke Bantul, Yogyakarta pada Rabu (21/2/2024) sore dengan kekuatan 21 pemain tanpa Edo Febiansyah karena akumulasi kartu kuning, Ahmad Jupriyanto lantaran sedang menempuh kepelatih lisensi AFC, Ferdiansah karena demam, serta Abdul Aziz.

 

3 dari 4 halaman

Boyongan ke Yogya

Persib Bandung akan bertolak ke Bantul, Yogyakarta, Rabu (21/2/2024) sore untuk persiapan menghadapi tim tuan rumah Barito Putera dipekan ke 25 BRI Liga 1 2023/2024.

Duel Laskar Antasari kontra Maung Bandung itu, rencananya akan digelar Jumat (23/2/2024) malam pukul 19.00 WIB di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta tanpa penonton.

Dalam tur tandang itu, pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak memastikan tidak akan membawa enam pemainnya seperti Edo Febriansah, Ahmad Jupriyanto, Abdul Aziz, Ferdiansyah, serta dua kiper muda, Sheva Sanggasi dan Fitrah Maulana.

“Saya akan membawa 21 pemain ke Yogyakarta. Mereka yang kami bawa merupakan yang sangat siap untuk pertandingan nanti setelah berlatih di sini,” jelas Bojan Hodak usai memimpin sesi latihan di Stadion Persib (Sidolig), Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (21/2/2024).

4 dari 4 halaman

Persaingan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer