Sukses


BRI Liga 1: Dari 9 Pemain Pinjaman Arema FC ke Klub Liga 2, Hanya Satu yang Kembali

Bola.com, Malang - Arema FC banyak meminjamkan pemain ke Liga 2 musim ini. Ada 9 nama yang diperbantukan ke klub yang berlaga di kasta kedua.

Seperti Tito Hamzah (Sada Sumut), Ahmad Bustomi (Persikab Bandung), Iman Budi (Persikab Bandung), Kevin Armedyah (Sada Sumut), dan Samsudin (Persikab Bandung).

Selain itu, ada juga Gufroni Al Ma'ruf (Persikab Bandung), Hamdi Sula (PSMS Medan), Ikhfanul Alam (Persikab Bandung), dan Rendra Teddy (Deltras FC).

Ketika Liga 2 sudah resmi berakhir, ternyata mayoritas pemain tidak kembali. Hanya satu nama yang sempat muncul dalam sesi latihan Arema FC di lapangan ARG Kabupaten Malang, yakni Rendra Teddy.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tak Bisa Bela Arema FC

Namun, pemain yang berposisi sebagai stoper dan gelandang bertahan itu tidak bisa membela Arema FC dalam lanjutan Liga 1 musim ini. Dia sudah terdaftar bermain untuk Deltras FC di kasta kedua musim ini.

"Dia statusnya kan pinjaman. Jadi ikut latihan kembali dengan tim ketika di Malang," kata asisten pelatih Arema, Kuncoro.

Kebetuan Teddy juga punya hubungan baik dengan pelatih Arema saat ini, Widodo Cahyono Putro. Mereka bekerjasama di Deltras FC sebelumnya.

 

3 dari 5 halaman

Pemain Pinjaman Jarang Kembali

Di sisi lain, Teddy ingin menjaga kondisinya agar tetap bugar. Sehingga dia muncul dalam sesi latihan Arema FC saat di Malang.

Namun, ketika Tim Singo Edan menjalani laga away, dia tidak dibawa dalam rombongan. Lantaran pemain berusia 27 tahun itu tak bisa diturunkan. Jadi, sementara dia hanya sebagai pelangkap ketika Arema FC latihan di Malang.

Perlu diketahui, sebenarnya Arema sering meminjamkan pemainnya. Namun, hanya segelintir yang bisa kembali. Satu di antaranya adalah Ahmad Alfarizi. Dia sempat dipinjamkan ke Persija Jakarta musim 2013. Namun, dia bisa kembali dan kini jadi kapten Arema FC.

 

4 dari 5 halaman

Karier Pemain Pinjaman Meredup

Selain itu, banyak cerita sedih yang dialami pemain pinjaman. Seperti Yandi Sofyan Munawar, Ganjar Mukti, Pandi Lestaluhu, dan beberapa nama lainnya. Mereka tak kembali dan kariernya sempat meredup.

Adapun Rendra Teddy hanya mampu membawa Deltras Sidoarjo sampai 12 besar Pegadaian Liga 1. Di sana, dia menjabat sebagai kapten tim.

Selain punya kemampuan leadership, dia juga pemain putra daerah Sidoarjo. Menjabat sebagai kapten tim, tentu kontribusinya cukup besar untuk Deltras.

Namun, tidak ada garansi bagi Teddy untuk tetap bermain di Arema musim depan. Itu tergantung pada siapa pelatih Tim Singo Edan musim depan.

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer