Sukses


Perang Antarlini Persib Vs Bali United pada Championship Series BRI Liga 1 2023 / 2024

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung akan mengawali Championship Series BRI Liga 1 2023/2024 kontra Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Duel Maung Bandung vs Serdadu Tridatu ini rencanaya akan digelar usai Timnas Indonesia U-23 mengarungi Piala Asia U-23 2024.

Persib tentu memiliki ambisi tersendiri untuk mengalahkan Bali United di kandangnya. Terlebih lagi, dalam empat laga terakhir, tim besutan Bojan Hodak ini belum pernah menang lawan Bali United.

Sebaliknya, Bali United selaku tuan rumah tentu tak ingin dinodai oleh tamunya Persib Bandung. Tim besutan Stefano Cugurra ini ingin mempertahankan tren positif sebagai tim yang belum pernah dikalahkan oleh Persib dalam dua musim ini.

Karena itu, pertemuan Persib kontra Bali United ini akan berjalan menarik, terutama dilihat dari perang antarlini. Berikut duel antarlini Bali United versus Persib Bandung;

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

1. Penjaga gawang

Bali United tentunya akan menurunkan kiper andalannya, Adilson Maringa di sektor penjaga gawang. Pemain asal Brasil ini kerap diturunkan oleh Teco sapaan akrab Stefano Cugurra untuk mengawal gawang Bali United.

Dalam 34 laga yang sudah dilalui di Regular Series, Maringa tampil 33 kali dan full 90 menit. Ia baru kebobolan 39 kali dan clean sheet 9 pertandingan.

Sementara itu, Persib Bandung dipastikan akan menurunkan Kevin Ray Mendoza Hansen di sektor penjaga gawang. Pemain asal Filipina ini menjadi andalan Bojan hodak sejak didatangkan pada putaran kedua BRI Liga 1 2023/2024.

Kevin Ray Mendoza baru tampil 10 pertandingan dari 34 laga yang sudah dilewati Persib di BRI Liga 1 2023/2024. Sejak diturunkan, kiper timnas Filipina ini sudah kemasukan 10 gol dan tampil clean sheet dalam tiga pertandingan.

 

3 dari 5 halaman

2. Belakang

Di lini belakang, Bali United kemungkinan akan menurunkan centre back andalannya, Elias Dolah. Pemain kelahiran Filipina ini cukup memukau dalam mematahkan serangan yang sedang dibangun setiap lawannya.

Bersama Bali United, pemain bernomor punggung 4 ini tampil dalam 30 kali pertandingan dan sudah mengoleksi 2 gol, masing-masing ia ciptakan saat lawan Arema FC dan Bhayangkara FC.

Sedangkan Persib dipastikan akan menurunkan Nick Kuipers. Pemain asal Belanda ini memang memiliki kemampuan yang mumpuni dalam mematahkan serangan dan penyelamatan dari serangan lawan.

Terlebih lagi, Nick Kuipers memiliki tandem seperti Alberto Rodriguez asal Spanyol yang cukup kuat di lini pertahanan, serta dua sayap bertahan seperti Rezaldi Hehanussa dan Henhen Herdiana.

 

4 dari 5 halaman

3. Tengah

Eber Bessa dipastikan akan mengisi lini tengah Bali United saat menjamu Persib nanti. Pemain asal Brasil ini kerap menjadi andalan dalam membantu serangan. Di musim ini, Eber Bessa sudah tampil dalam 30 pertandingan dan sudah mengoleksi 3 gol dan 8 assist.

Dan Persib dipastikan akan menurunkan Marc Klok di lini tengah. Pemain naturalisasi kelahiran Belanda ini selalu diandalkan Bojan Hodak di Liga 1 musim ini. Ia sudah tampil 31 kali dalam 34 laga di musim ini dan sudah mengoleksi 4 gol serta 7 assist.

 

5 dari 5 halaman

4. Depan

Di lini depan, kemungkinan besar Teco akan menurunkan Illija Spasojevic. Pemain naturalisasi kelahiran Montenegro ini memang satu pemain yang cukup diandalkan selain Jefferson untuk membobol gawang setiap lawannya.

Dimusim ini, Spasojevic sudah mengoleksin 8 gol dan 1 assist dalam 31 kali penampilannya bersama Bali United di BRI Liga 1 musim ini.

Sementara itu, Persib tentunya akan mengandalkan David da Silva sebagai ujung tombak di lini depan. Top skor sementara di Liga 1 musim ini memang semakin menujukan kualitas dirinya sebagai striker yang berbahaya.

Saat ini, pemain asal Brasil ini sudah mengoleksi 26 gol dan 8 assist dalam 30 kali penampilannya memperkuat Persib di musim ini. Bahkan, David da Silva bertekad untuk kembali mencetak di Championship Series demi memastikan sebagai top skor musim ini.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer