Sukses


Erick Thohir Pamer Jabat Tangan dengan Shin Tae-yong: Kami Sepakat untuk Terus Berjuang Bersama agar Timnas Indonesia Mendunia

Bola.com, Jakarta - Ketua PSSI, Erick Thohir, memamerkan sedang berjabat tangan dengan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dalam akun Instagramnya, @erickthohir, pada Jumat (28/6/2024).

"Kami bersepakat untuk terus berjuang bersama agar Timnas Indonesia makin maju, berprestasi, dan mendunia," tulis Erick Thohir.

Unggahan dan caption Erick Thohir itu dimaknai sebagai isyarat Shin Tae-yong telah menandatangani perpanjangan kontrak dengan Timnas Indonesia.

PSSI memang telah menyodorkan kontrak baru selama tiga tahun untuk Shin Tae-yong sejak tiga pekan lalu, namun pelatih Korea Selatan itu sempat tidak kunjung menekannya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sakit dan di Korea Selatan

Bola.com telah bertanya kepada anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga, mengenai kemungkinan Shin Tae-yong telah menandatangani perpanjangan kontrak dengan Timnas Indonesia, tapi belum direspons hingga berita ini tayang.

Kontrak empat setengah tahun Shin Tae-yong bersama PSSI untuk menangani Timnas Indonesia dan timnas U-23 bakal berakhir pada 30 Juni 2024.

Sebelumnya, Erick Thohir sempat mengungkapkan bahwa Shin Tae-yong dalam kondisi sakit dan sedang menjalani perawatan di kampung halamannya, Korea Selatan.

3 dari 4 halaman

Tidak Melarang ke Korea Selatan

Erick Thohir juga tidak akan menahan Shin Tae-yong jika nakhoda berusia 53 tahun itu diincar oleh Timnas Korea Selatan.

"Mengenai coach Shin Tae-yong, simpel buat saya. Pembangunan Timnas Indonesia bukan berdasarkan satu dua individu. Timnas Indonesia ini maju karena Erick Thohir? Tidak," ujar Erick Thohir pada 22 Juni 2024.

"Kalaupun Korea Selatan menginginkan coach Shin Tae-yong, saya tidak bisa melarang. Sama juga misalnya ada pelatih bulutangkis kita diinginkan negara lain, saya tidak bisa melarang," tutur pria yang juga menjadi Menteri BUMN RI itu.

 

4 dari 4 halaman

Rumor di Korea

Shin Tae-yong belakangan ramai menjadi perbincangan publik Tanah Air. Bukan karena prestasi yang diukir bersama skuad Garuda, melainkan rumor bahwa sosok berusia 53 tahun itu bakal kembali melatih Korea Selatan.

Shin Tae-yong disebut-sebut menjadi kandidat kuat nakhoda Timnas Korea Selatan. Jabatan head coach memang tengah lowong sepeninggal Jurgen Klinsmann. Son Heung-min dkk. masih dibesut Kim Do-hoon selaku caretaker.

Sementara di sisi lain, kontrak Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia akan berakhir pada 30 Juni 2024. Pelatih kelahiran Yeongdeok-gun, Korea Selatan itu belum memperpanjang kontraknya.

Video Populer

Foto Populer