Sukses


Wenger Gagal Lanjutkan Tren Positif Arsenal atas Tottenham

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Arsenal Wenger, memutus tren positif setelah timnya takluk 0-2 dari Tottenham Hotspur pada pertandingan pekan ke-35 Premier League, di Stadion White Hart Lane, Minggu (30/4/2017).

Kekalahan ini membuat Arsenal tercecer di urutan keenam klasemen sementara dengan 60 poin. Tim Meriam London itu berjarak 17 angka dari Tottenham Hotspur yang menghuni peringkat kedua.

Dengan hanya menyisakan lima laga di Premier League, Arsenal secara matematis tidak akan mampu mengejar jumlah poin Tottenham Hotspur. Hal itu lantas memutus tren positif skuat Arsene Wenger atas The Lillywhites yang telah berlangsung selama 22 tahun.

Menurut catatan Opta, musim 1994-1995 adalah kali terakhir Arsenal gagal menyalip Tottenham Hotspur di klasemen akhir Premier League. Ketika itu, The Gunners menduduki peringkat ke-12 dengan 51 poin, terpaut 12 angka dari Spurs di tempat ketujuh.

Tidak hanya itu, hasil ini juga melanjutkan dominasi Tottenham Hotspur dalam laga bertajuk North London Derby tersebut. Dilansir Opta, Harry Kane dan kawan-kawan tidak pernah kalah dalam enam bentrokan terakhir dengan Arsenal di Premier League.

Dari enam pertemuan itu, Arsenal menelan dua kekalahan dan satu empat hasil imbang. Rekor pertemuan buruk itu diprediksi bakal terus berlanjut, jika manajemen klub tidak segera melakukan evaluasi.

Sumber: Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer