Sukses


MOTION GRAFIS: Sempat Tertinggal, Arsenal Kalahkan Liverpool 2-1

Bola.com, Jakarta - Peraih Trofi Premier League 2019-2020, Liverpool, meraih hasil minor pada lanjutan pekan ke-36, Kamis (16/7/2020). Liverpool dikalahkan Arsenal ketika bermain di Emirates Stadium dengan skor 2-1.

Meski bertindak sebagai tuan rumah, Arsenal tampil kurang dominan dalam laga ini. Tercatat penguasaan bola mereka hanya 31 persen berbanding 69 persen milik tim tamu.

Tak heran Arsenal harus kebobolan dulu dalam laga ini. Adalah Sadio Mane yang menjebol gawang tuan rumah memanfaatkan assist Andrew Robertson pada menit ke-20.

Meski demikian Arsenal langsung membalas 12 menit kemudian. Alexandre Lacazette mampu menjebol gawang Alisson memanfaatkan kesalahan Virgil Van Dijk.

Semenit sebelum babak pertama usai, Reiss Nelson membuat tuan rumah berbalik unggul kali ini memanfaatkan blunder kiper Liverpool, Alisson. Hingga laga berakhir skor 2-1 untuk kemenangan Arsenal tak berubah hingga akhir laga.

Meskipun meraih poin penuh namun Arsenal hampir pasti bakal absen di kompetisi Eropa musim depan. Manajer Mikel Areteta menyebut, hal itu menjadi pukulan besar buat kubu Meriam London.

Arsenal masih terjebak di papan tengah klasemen sementara Premier League 2019-2020. Klub asal London Utara mengemas 53 poin dengan dua laga sisa.

Secara matematis, peluang Arsenal untuk berlaga di Liga Europa hampir pasti tertutup. Namun, Arsenal masih bisa mengandalkan tiket juara Piala FA untuk bisa tampil di Liga Europa.

Meski demikian, hal itu tentu tak akan mudah. Ada tiga tim lainnya yang juga mengincar gelar Piala FA yakni Chelsea, Manchester United, dan Manchester City.

Arsenal harus mendepak Manchester City pada laga semifinal yang digelar Minggu (19/7/2020) dini hari WIB. Jika pun gagal tampil di kompetisi Eropa, Mikel Arteta menilai hal itu sebagai sesuatu yang wajar.

Untuk lebih lengkapnya berikut statistik Arsenal vs Liverpool pada lanjutan Premier League 2019-2020 pekan ke-36, Kamis (16/7/2020).

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Berita Motion Grafis

Video Populer

Foto Populer