Sukses


5 Pemain Bidikan Mikel Arteta buat Kepentingan Mengerek Kinerja Arsenal yang Tak Stabil

Bola.com, Jakarta - Arsenal masih butuh tambahan pemain baru. Performa The Gunners terlihat masih belum stabil di awal musim 2020-2021 ini. Jika ingin masuk persaingan juara Liga Inggris mereka harus agresif di bursa transfer Januari 2021 mendatang.

Kinerja Arsenal pada awal musim ini belum terlalu memuaskan. Mereka sudah menelan empat kekalahan dari delapan pertandingan di Premier League.

Alhasil, The Gunners terpuruk di peringkat ke-11 di klasemen sementara Premier League. Mereka hanya mengumpulkan 12 poin dari delapan pertandingan.

Mikel Arteta sudah mendatangkan sejumlah pemain baru pada bursa transfer musim panas ini. Namun, Arsenal masih belum bisa memangkas jarak dengan tim-tim seperti Liverpool dan Manchester City.

Untuk meningkatkan kekuatan skuadnya, Arsenal siap belanja pemain di bursa transfer musim dingin. Ada sejumlah pemain yang masuk dalam radar The Gunners.

Berikut ini lima pemain yang menjadi incaran Arsenal pada bursa transfer Januari 2021 mendatang seperti dikutip dari The Mirror.

Video

2 dari 6 halaman

Houssem Aouar

Arsenal gagal mendatangkan gelandang Lyon ini di musim panas. Aouar memainkan peran penting saat Lyon tampil mengesankan di Liga Champions dan menarik banyak perhatian.

Mikel Arteta sudah mendatangkan gelandang enerjik Thomas Partey dari Atletico Madrid. Setelah itu, Arteta ingin memiliki gelandang kreatif di skuadnya.

Aouar kemungkinan akan memakan biaya besar karena presiden Lyon Jean-Michel Aulas tidak akan melepasnya dengan mudah. Namun, merekrut pemain berusia 22 tahun itu pasti akan menambah kreativitas dan peluang mencetak gol bagi Arsenal.

3 dari 6 halaman

Jack Grealish

Jack Grealish adalah kapten Aston Villa. Ia belum lama ini menjadi mimpi buruk The Gunners saat menelan kekalahan 0-3 atas Villa.

Pemain berusia 25 tahun merupakan pemain yang menonjol untuk Villa selama beberapa tahun terakhir. Sekarang Grealish sudah mendapatkan pengakuan yang pantas atas penampilannya di lapangan.

Namun, untuk merekrut Grealish pada pertengahan musim akan menjadi tantangan besar buat The Gunners. Apalagi, Villa sedang dalam performa yang sangat baik akhir-akhir ini.

4 dari 6 halaman

Jerome Boateng

Jerome Boateng kemungkinan akan meninggalkan Bayern Munchen. Kontrak pemain Jerman itu di Allianz Arena akan berakhir pada akhir musim.

Boateng sebelumnya sudah penah dikaitkan dengan Arsenal. Pemain berusia 32 tahun itu akan bebas melakukan negosiasi dengan klub lain di Tahun Baru.

Boateng memiliki banyak pengalaman dalam sepanjang kariernya di lapangan hijau. Ia akan menjadi tambahan yang sangat berharga buat The Gunners.

  

5 dari 6 halaman

Dominik Szoboszlai

Dominik Szoboszlai merupakan salah satu gelandang yang paling diinginkan di Eropa. Arsenal sudah dikaitkan dengan sang pemain belakangan ini.

Penampilannya bersama Red Bull Salzburg telah menarik perhatian banyak klub papan atas Eropa. Ia mampu menunjukkan bakatnya di pentas Liga Champions musim lalu.

Szoboszlai bisa menjadi alternatif yang jauh lebih murah bagi Arsenal. Salzburg dilaporkan meminta sekitar 18 juta pounds.

6 dari 6 halaman

Brenner

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by B R E N N E R (@_brenner00)

Pemain muda Brasil itu adalah pemain lainnya yang diyakini masuk radar Arsenal. Brenner juga bisa tersedia dengan harga murah.

Brenner telah mencetak 17 gol dalam 27 pertandingan untuk Sao Paulo sejauh musim ini. Ia bisa membantu menambah daya gedor untuk lini depan The Gunners.

Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang kesulitan mencetak gol akhir-akhir ini sementara Eddie Nketiah masih berkembang. Arsenal harus mempertimbangkan merekrut pemain dari Amerika Selatan itu.

Sumber asli: The Mirror

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 18/11/2020)

Video Populer

Foto Populer