Sukses


Mason Mount Berikutnya? Ini Daftar Pemain yang Pernah Berkostum Manchester United dan Chelsea di Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Manchester United dan Chelsea kembali dalam pusaran persaingan berebut pemain. Dua raksasa Liga Inggris tersebut sedang fokus mencari pemain agar memperlancar proses penguatan tim demi prestasi musim depan.

Daily Star merilis, Manchester United sudah siap menggelontorkan dana selangit demi bisa mendapatkan gelandang Chelsea, Mason Mount. Setan Merah yang diarsiteki Erik ten Hag memang tengah mengincar beberapa amunisi anyar demi merealisasikan target-target musim depan, baik di kompetisi domestik maupun zona Eropa.

Ada beberapa pemain yang masuk radar. Mount mendapat atensi khusus karena bisa berguna memperkuat lini tengah MU. Kabar beredar, manajemen Manchester United telah menyiapkan 55 juta pounds atawa setara Rp 1 triliun guna mengangkut playmaker berusia 24 tahun tersebut ke Old Trafford.

Jika jadi memperkuat MU, Mount akan menambah panjang daftar pemain Chelsea yang memperkuat Setan Merah. Sebaliknya, beberapa eks pilar MU juga pernah berkostum Chelsea.

Seperti klub-klub Premier League lainnya, MU dan Chelsea juga saling jual-beli pemain dalam beberapa tahun terakhir. Berikut beberapa di antaranya :

 

2 dari 7 halaman

Ada Hadiah Puluhan Juta Rupiah di Bawah Ini

https://www.newshub.id/interactive2/4425
3 dari 7 halaman

Mal Donaghy

Setelah awal yang cerah di Manchester United, pemain internasional Irlandia Utara, Donaghy, dengan cepat mendapatkan satu tempat di tim utama. Namun, sejak kedatangannya pada 1988 dari Luton Town, Donaghy terpinggirkan.

Lalu, dia pulang ke klub asalnya sebagai pemain pinjaman. Dua tahun kemudian atau pada 1992, dia cabut ke Chelsea dan bertahan di sana hingga 1994 sebelum akhirnya memutuskan pensiun.

 

4 dari 7 halaman

Mark Hughes

Legenda yang akrab dipanggil 'Sparky' menikmati dua periode di Manchester United. Ia menjadi pelaku kesuksesan baik sebelum dan sesudah kedatangan Sir Alex Ferguson pada 1986.

Pada rentang 1995 hingga 1998, Hughes merapat ke Chelsea. Bersama The Blues, Hughes tetap maknyus. Selama tiga tahun, ia ikut mempersembahkan trofi Piala FA, Piala Liga Inggris, dan Piala Winners Eropa.

 

5 dari 7 halaman

Mark Bosnich

Kisah Bosnich di Manchester United cukup unik, sekaligus menggelitik. Bisa dibilang, dia satu-satunya pemain yang pernah didatangkan Sir Alex Ferguson sampai dua periode, yakni 1989–1991 dan 1999–2001.

Hanya saja, kinerja Bosnich di bawah mistar tak sehebat legenda MU asal Denmark, Peter Schmeichel. Pada 2001 Bosnich hijrah ke Chelsea dan bermukim di sana sampai 2003.

 

6 dari 7 halaman

Juan Sebastian Veron

Manchester United mencatat rekor anyar transfer di Liga Inggris ketika mengontrak Veron dari Lazio pada tahun 2000, sebesar 28,1 juta pounds. Sial bagi MU, Veron gagal bersinar.

Veron gagal mengatasi tekanan berkostum MU, sehingga tak bisa mengulangi catatan apik ketika bersama Lazio. Cedera membuat Veron terpinggirkan dan akhirnya dilupakan.

Pada 2003, Ferguson mendepaknya ke Chelsea. Di klub barunya ini, Veron juga biasa-biasa saja alias tak terlalu istimewa.

Sumber : Planetfootball

7 dari 7 halaman

Kasihan Liverpool

Video Populer

Foto Populer