Sukses


    Jepang dan Arab Saudi Kompak: Jadi Tim Asia yang Menjungkalkan Raksasa di Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta - Lima dari enam wakil Asia di Piala Dunia 2022 sudah memainkan laga mereka. Empat tim yang dimaksud adalah Qatar, Iran, Australia, Arab Saudi, dan Timnas Jepang.

    Hebatnya, dua dari lima negara tersebut sukses meraih kemenangan. Timnas Arab Saudi menang 2-1 atas Argentina pada Selasa (22/11/2022) sore WIB.

    Sementara itu, Timnas Jepang pun tak mau kalah. Mereka menang dengan skor serupa saat menghadapi Jerman pada Rabu (23/11/2022) malam.

    Keduanya pun sama-sama memimpin grup masing-masing dengan torehan tiga poin. Hasil itu membuat peluang mereka untuk melaju ke-16 besar Piala Dunia 2022 terbuka sangat lebar.

    2 dari 5 halaman

    Identik

    Menariknya, Arab Saudi dan Jepang meraih kemenangan dengan cara yang mirip. The Falcons menang 2-1 dari Argentina setelah tertinggal lebih dulu.

    Timnas Jepang pun demikian. Maya Yoshida dkk. mampu mengamankan kemenangan 2-1 setelah tertinggal satu gol lebih dulu dari Jerman.

    Menariknya lagi, dua gol yang bersarang ke gawang mereka sama-sama berasal dari tendangan penalti. Arab Saudi menderita berkat gol penalti Messi.

    Adapun Jepang kebobolan lebih dahulu melalui gol tendangan penalti gelandang Jerman, Ilkay Gundogan.

    3 dari 5 halaman

    Kesialan Jerman

    Di sisi lain, Timnas Jerman tampaknya menghadapi kesialan tersendiri saat menghadapi tim dari Asia. Pada Piala Dunia 2018 mereka kalah 0-2 dari Korea Selatan.

    Hasil minor itu adalah kekalahan kedua Jerman di babak grup. Sebelumnya, mereka sudah keok 0-1 dari Meksiko di laga pembuka.

    Jerman pun gagal lolos dari fase grup. Yang lebih menyakitkan, mereka harus puas menjadi juru kunci Grup F saat itu.

     

    4 dari 5 halaman

    Posisi Jepang di Piala Dunia 2022

    5 dari 5 halaman

    Liputan Khusus KLY di Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer