Sukses


    Timnas Indonesia U-22 Batal Menjamu Iran di Papua

    Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-22 menjadwalkan dua laga uji coba melawan Iran. Laga tersebut dipersiapkan sebagai bekal sebelum tampil di SEA Games 2019.

    Awalnya, Timnas Indonesia U-22 akan menjamu Iran di Stadion Papua Bangkit. Namun, rencana tersebut urung dilakukan karena penyebab yang tak jelas.

    Timnas Indonesia U-22 akhirnya dijadwalkan melawan Iran di Stadion Manahan, Solo pada 13 November 2019. Ini menjadi laga perdana yang akan digelar di stadion tersebut setelah direnovasi. Tiga hari berselang, Indonesia U-22 kembali menjamu Iran di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

    Selain Timnas Indonesia U-22, Iran juga akan memaksimalkan laga tersebut untuk persiapan menuju Piala AFC U-20 2023.

    Pelatih Indra Sjafri juga berencana menjadikan dua laga uji coba tersebut untuk menentukan 20 pemain yang akan masuk dalam skuat SEA Games 2019. Jadi, Indra Sjafri meminta agar para pemain bersungguh-sungguh menunjukkan penampilannya.

    "Kami tidak memikirkan Iran karena ini uji coba. Jadi yang kami pikirkan adalah Timnas Indonesia U-22 dulu. Akan tetapi, semua lawan kami di SEA Games 2019 akan kami pantau," kata Indra Sjafri.

    SEA Games 2019 menjadi kejuaraan krusial buat Timnas Indonesia U-22. Timnas Merah Putih bertekad memutus puasa medali emas pada ajang tersebut setelah terakhir meraihnya pada edisi 1991.

    2 dari 2 halaman

    Lawan Berat

    Cabang olahraga sepak bola pada SEA Games 2019 akan digelar pada 26 November sampai 10 Desember 2019. Timnas Indonesia U-22 tergabung di Grup B bersama Thailand, Vietnam, Laos, Singapura, dan Brunei.

    Perjalanan yang tidak mudah buat pasukan Indra Sjafri. Timnas Indonesia U-22 harus memastikan finis di posisi dua teratas untuk bisa melaju ke babak semifinal demi menyabet medali emas.

    Video Populer

    Foto Populer