Sukses


Membandingkan Skuad Impian Barcelona dan Real Madrid Jika Pemain Bidikan Berhasil Digaet: Siapa Lebih Menyeramkan?

Bola.com, Jakarta - Real Madrid dan Barcelona sama-sama bakal melakukan perubahan komposisi pemain di bursa transfer musim panas 2022. Namun, seperti apa kira-kira perubahan tersebut, terutama jika kedua tim berhasil mendapatkan pemain-pemain yang mereka inginkan.

Real Madrid bisa dibilang menjalani musim yang lebih baik dari rivalnya, Barcelona, pada musim lalu. Namun, Los Blancos pun harus bekerja keras untuk melanjutkan dominasinya di La Liga Spanyol pada musim depan.

Sedikit mengulas kondisi kedua tim pada musim lalu, Real Madrid asuhan Carlo Ancelotti mampu menjadi juara La Liga Spanyol dan juga Liga Champions.

Sementara itu, Barcelona mengawali musim dengan lambat di bawah asuhan Ronald Koeman dan kemudian tampil lebih baik setelah mendatangkakn Xavi Hernandez sebagai pelatih.

Xavi memang menjadi sosok penting kebangkitan Barcelona pada paruh kedua musim 2021/2022. Meski sempat melihat Barcelona tersingkir dari Liga Champions dan kemudian juga tersingkir di Liga Europa, Xavi telah membuktikan dirinya mampu mengembalikan permainan terbaik Barcelona.

 

2 dari 7 halaman

Sama-sama Butuh, tapi Beda Pendekatan

 

Kini baik Real Madrid maupun Barcelona tengah memulai persiapan membangun tim untuk musim yang baru. Namun, kedua tim terlihat berbeda dalam pergerakannya di bursa transfer musim panas 2022.

Real Madrid bergerak cepat, memastikan Antonio Rudiger dan Aruelien Tchouamei menajdia rekrutan terbaru. Sementara itu, Barcelona juga sudah mendatangkan pemain muda Pablo Torre dari Racing Santander, tapi belum ada nama besar yang datang di Camp Nou.

Seperti dilansir dari Mirror, seperti apa komposisi tim, baik Real Madrid maupun Barcelona, seandainya berhasil mendapatkan pemain-pemain yang mereka inginkan di bursa transfer musim panas? Komposisi siapa yang lebih baik?

 

3 dari 7 halaman

Penjaga Gawang

 

Sementara area lain di lapangan butuh diperkuat, posisi kiper cenderung realtif aman. Thibaut Courtois telah menjadi kiper utama Real Madrid sejak bergabung pada 2018.

Sementara itu, Marc Andre ter Stegen juga sudah menjadi kiper Barcelona sejak lama.

Performa Courtois ketika tampil di final Liga Champions membuat kiper asal Belgia itu menatap musim baru dengan kepercayaan diri.

 

4 dari 7 halaman

Bek

 

Real Madrid telah mendapatkan target utamanya untuk pertahanan, di mana Antonio Rudiger bergabung dari Chelsea. Pemain asal Jerman itu diperkirakan bakal menjadi tandem David Alaba, di mana artinya akan menjadi penghalang bagi Eder Militao yang musim lalu beberapa kali mendapatkan kepercayaan.

Sementara di posisi bek sayap, tidak ada yang berubah. Ferland Mendy dan Dani Carvajal akan berada di posisi tersebut. Kedua pemain itu tampil bagus dalam sistem permainan Carlo Ancelotti di Real Madrid pada musim lalu.

Masalah itu tidak terjadi di Camp Nou. Namun, kepergian Dani Alves dan penampilan tidak meyakinkan dari Sergino Dest bisa terbukti menjadi bek sayap kanan, di mana Barcelona masih mencoba untuk meyakinkan Cesar Azpilicueta untuk bergabung.

Sementara itu, Jordi Alba mungkin tetap berada di posisi bek kanan Barcelona. Tambahan di bek tengah tampaknya akan bagus sebagai persiapan jika Gerard Pique menatap akhir dari kariernya dan Clement Lenglet dikaitkan dengan Tottenham Hotspur.

Andreas Christensen bisa menjadi opsi yang lebih murah, tapi jika Barcelona punya uang untuk dihabiskan dan menekan bintang Sevilla, Jules Kounde, itu bisa menjadi sangat penting.

 

5 dari 7 halaman

Gelandang

 

Bergabungnya Tchouameni membuat Real Madrid punya lini tengah yang menakutkan, baik untuk saat ini maupun pada masa yang akan datang. Mantan pemain Monaco itu baru berusia 22 tahun, bahkan lebih muda ketimbang Eduardo Camavinga.

Dengan kondisi Luka Modric dan Toni Kroos memasuki tahun terakhir kontraknya bersama Real MAdrid, mungkin para veteran itu makin berkurang keterlibatannya dalam setiap pertandingan.

Namun, Modric memang masih bisa diandalkan. Casemiro dan Fede Valverde juga ada, di mana ada keseimbangan usia dan posisi yang dipikirkan oleh Carlo Ancelotti.

Lini tengah Barcelona juga bisa bergantung kepada para pemain di luar maupun dalam, di mana Frenkie de Jong diharapkan untuk menyelesaikan kepindahan dari Catalan. Namun, mengingat di mana investasi paling dibutuhkan, biaya jutaan bisa dialokasikan ke tempat lain.

Trio Pedri, Gavi, dan Sergio Busquets bisa saja maju ke depan di mana para pemain senior akan membimbing para pemain baru. Jika mereka menginginkan perombakan di lini tengah, Ruben Neves adalah yang disinggung. Namun, Xavi akan mengetahui dengan pasti apa yang diinginkannya.

 

6 dari 7 halaman

Penyerang

 

Sebagian besar gangguan di lini depan Real Madrid telah terfokus kepada kemauan mereka, tidak akan mereka membahas Mohamed Salah. Namun, dengan bintang Liverpool itu setuju dengan kontrak baru dengan klub Premier League, Madrid perlu mencari tempat lain.

Mereka mungkin memutuskan untuk tetap dengan apa yang mereka miliki. Gareth Bale dan Isco mungkin telah pergi, di mana Luka Jovic dipinjamkan. Namun, ada tiga penyerang lain, yaitu Karim Benzema, Vinicius Jr, dan Rodrygo yang cukup bagus pada musim lalu.

Barcelona memiliki persediaan yang baik di lini depan, bahkan dengan kenyataan Adama Traore dan Luuk de Jong kembali ke klub mereka masing-masing.

Namun, dengan isu Memphis Depay dan Ousmane Dembela bisa meninggalkan kantor, mungkin akan ada lebih banyak perubahan pada musim depan.

Raphinha adalah pemain yang paling santer dikaitkan dengan Barcelona, meski akan ada persaingan dari Chelsea dan Arsenal. Sementara upaya telah dilakukan untuk mengontrak bintang Bayern Munchen, Robert Lewandowski.

Jika keduanya berhasil direkrut, tempat ketiga di depan mungkin akan menjadi milik Ansu Fati, Ferran Torres, dan Pierre-Emerick Aubameyang yang bakal bersaing untuk mendapatkan tempat di tim utama Barcelona.

 

7 dari 7 halaman

Starting XI Impian Barcelona dan Real Madrid

Starting XI Barcelona

Formasi 4-3-3

Kiper: Marc Andre ter Stegen

Bek: Cesar Azpilicueta, Jules Kounde, Ronald Araujo, Jordi Alba

Gelandang: Sergio Busquets, Pedri, Gavi

Penyerang: Raphinha, Ansu Fati, Robert Lewandowski

Starting XI Real Madrid

Formasi 4-3-3

Kiper: Thibaut Courtois

Bek: Dani Carvajal, Antonio Rudiger, David Alaba, Ferland Mendy

Gelandang: Casemiro, Luka Modric, Aurelien Tchouameni

Penyerang: Rodrygo, Vinicius Junior, Karim Benzema

 

Sumber: Mirror

Video Populer

Foto Populer