Sukses


Lorenzo: Saya Menangkan Musim Paling Bersejarah di MotoGP

Bola.com, Valencia - Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo meyakini jika dirinya telah memenangkan perburuan gelar juara di musim paling bersejarah dalam dunia MotoGP.

Lorenzo berhasil mengalahkan rekan setimnya, Valentino Rossi yang tampil begitu dominan sebagai pemuncak klasemen sepanjang musim. Namun kegagalan Rossi pada GP terakhir di Valencia membuat Lorenzo yang berhak tampil sebagai juara dengan keunggulan lima poin.

Pebalap berjuluk X-Fuera itu merasa jika kemenangannya di seri terakhir adalah salah satu yang paling menegangkan dalam sejarah MotoGP. Pebalap berdarah Spanyol itu merasa bangga akan hal itu.

"Tak ada yang lebih dramatis dan paling seru seperti final musim lalu. Kami mencapai tikungan terakhir tanpa tahu siapa yang akan menjadi juara," kata Lorenzo seperti dilansir Sportal, Kamis (24/12/2015).

"Itu adalah balapan yang paling luar biasa, paling tidak selama 30 tahun terakhir. Atau bahkan mungkin dalam sejarah MotoGP dan saya yang menang," sambungnya.

Lorenzo yang sudah mengoleksi tiga titel juara mengaku akan terus membalap bahkan ketika umurnya sudah tak muda lagi.

"Jika tubuh saya masih sanggup, saya ingin terus menjadi pebalap hingga umur saya 36 atau 38 tahun," kata Lorenzo mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer