Sukses


Soal Tuntutan KLB, PSSI Akan Verifikasi Surat dari Voters

Bola.com, Jakarta - PSSI langsung memberikan respons dari Kelompok 85 yang mengajukan digelarnya Kongres Luar Biasa. Pada Selasa (3/5/2017), PSSI menerima 21 perwakilan Kelompok 85 di Jakarta.

Sebanyak 21 perwakilan klub yang hadir di Kantor PSSI menyerahkan bukti surat dukungan KLB. Sekjen PSSI, Azwan Karim mengatakan, daftar voters yang mengajukan KLB akan diverifikasi satu per satu. Proses verifikasi tersebut memakan waktu satu sampai dua bulan.

“Kami terima surat dari klub dan Asprov, namun harus diverifikasi terlebih dahulu. Beberapa ternyata hanya surat fotokopi. Selain itu saya dapat kabar bahwa ada klub yang yang ditekan untuk mendukung KLB,” jelas Azwan Karim kepada wartawan di Kantor PSSI, Selasa (3/5/2016). 

Pernyataan Azwan tersebut juga didukung oleh M. Nigara yang merupakan anggota Exco PSSI. Menurut Nigara, sebelumnya klub tidak ingin adanya KLB. Nigara pun memperlihatkan beberapa bukti surat yang menyebutkan bahwa klub tidak ingin ada KLB PSSI. 

“Aneh juga, sebelumnya klub-klub tidak ingin ada KLB dan sekarang tiba-tiba mereka menginginkan adanya KLB. Itu yang nantinya akan kami verifikasi dengan mewawancarai klub satu per satu,” jelas Nigara. 

Azwan juga mengatakan PSSI siap menjalankan KLB jika memang hal tersebut tidak melanggar statuta yang dipegang oleh PSSI.

“Aspirasi dari klub dan Asprov kami terima, jika tidak melangar statuta KLB bisa berjalan tapi sekali lagi kami berpegang pada statuta karena itulah landasan PSSI menjalankan organisasi,” tandas Azwan.

  • KLB adalah Kongres Luar Biasa yang dapat digelar jika mendapat pengajuan permintaan dari Komite Eksekutif (Exco) PSSI atau dari 2/3 anggota.
    KLB adalah Kongres Luar Biasa yang dapat digelar jika mendapat pengajuan permintaan dari Komite Eksekutif (Exco) PSSI atau dari 2/3 anggota.
    KLB adalah Kongres Luar Biasa yang dapat digelar jika mendapat pengajuan permintaan dari Komite Eksekutif (Exco) PSSI atau dari 2/3 anggota.

    KLB PSSI

  • PSSI

Video Populer

Foto Populer