Sukses


5 Pemain Timnas Indonesia Absen karena Terkendala Penerbangan

Bola.com, Sleman - Nasib kurang baik dialami lima pemain yang dipanggil dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 20-25 Oktober 2016.

Mereka adalah Rizky Ahmad Sanjaya Pellu, Lerby Eliandry Pong Babu, Ferdinand Alfred Sinaga, Dian Agus Prasetya, dan Abdul Rachman terpaksa absen pada sesi latihan perdana karena terkendala perjalanan udara.

Pelatih Alfred Riedl menjelaskan, lima pemain itu tak hadir karena terganggu cuaca buruk. "Mereka seharusnya mendarat di Yogyakarta siang tadi. Namun cuaca buruk membuat mereka terpaksa turun di Solo dan melanjutkan perjalanan melalui jalur darat," kata Alfred usai memimpin latihan. 

Pada sesi tatihan perdana sore ini hanya berlangsung sekitar 45 menit. Para pemain diberi porsi latihan ringan seperti joging, umpan-umpan pendek dan sedikit permainan kecil di tengah lapangan. Faktor kelelahan membuat tim pelatih tak memberikan porsi latihan berat.

"Besok setelah pemain komplet baru dimulai program yang telah dirancang mulai fisik hingga taktik," ujarnya.

Cuaca kurang bersahabat juga dibenarkan bek sentrak Rudolf Yanto Basna. Pemain jebolan Timnas U-19 itu datang bersama dua penggawa Persipura Jayapura, Boaz Solossa dan Dominggus Fakdawer beberapa saat sebelum tim berangkat dari Hotel Premier Inn Yogyakarta.

"Perjalanan dari Jayapura ke Yogyakarta juga sangat jauh jadi wajar sampai sini sore hari," ungkap Basna.

Selain Rizky Pellu, Lerby, Ferdinand Sinaga, Dian Agus, dan Abdul Rachman yang terkendala pernerbangan, penyerang Persib Bandung, Zulham Zamrun dan gelandang Sabah FA, Dedi Kusnandar juga belum terlihat di Stadion Maguwoharjo.

Timnas Indonesia dijadwalkan menjalani pemusatan latihan dari 20-28 Oktober. Setelah itu mereka akan terbang ke Myanmar untuk menjalani uji coba pada 4 November, dilanjut laga tandang melawan Vietnam pada 8 November.

 

Video Populer

Foto Populer