Sukses

Prediksi Persija Vs Barito Putera: Duel Arsitek Asal Brasil

Bola.com, Bekasi - Persija Jakarta menjamu Barito Putera di pertandingan pekan kedua Liga 1 2017 yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (22/4/2017). Dalam pertandingan tersebut satu hal yang menarik adalah adu strategi dua pelatih asal Brasil yang pernah bersama di Persebaya Surabaya, Stefano Cugurra Teco dan Jacksen F. Tiago.

Kedua pelatih asal Negeri Samba itu tercatat pernah bekerja sama di Persebaya pada 2006. Saat itu merupakan musim terakhir Jacksen menjadi pelatih Bajul Ijo. Sementara itu, Teco baru datang sebagai pelatih teknik dan fisik Persebaya.

Baik Stefano Cugurra Teco dan Jacksen tak pernah lagi bekerja sama sejak saat itu. Hal tersebut tergambar dalam kata-kata Jacksen dalam keterangan persnya jelang pertandingan kontra Persija.

"Saya tidak bisa menilai jauh tentang dia karena saya tidak mengikuti perkembangannya. Yang saya tahu dia sempat berada di Thailand dan cukup sukses di sana. Dia pernah bersama saya di Persebaya, tetapi posisinya berbeda," ujar Jacksen F Tiago.

"Apapun itu, semua adalah masa lalu. Kami pernah berseragam sama dan kini berbeda. Kami akan saling bersalaman sebelum dan sesudah pertandingan. Selama pertandingan kita saling menghormati," janji pelatih yang pernah menangani Persipura Jayapura itu.

Jacksen F Tiago, bersua mantan kompatiotnya di Persebaya. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Rumor mencuat kalau hubungan kedua pelatih saat di Persebaya kurang harmonis. Jacksen kabarnya merasa dikhianati oleh kompatriotnya.

Untuk pertandingan di Stadion Patriot, Jacksen menegaskan bahwa semua pemainnya siap untuk berlaga. Hanya stoper gaek, M. Roby yang tidak bisa bermain lantaran cedera yang dialaminya.

"Kami sudah siap untuk menghadapi pertandingan besok. Semoga permainan kami berjalan dengan baik dan lancar. Kami bicarakan dengan baik semoga apa yang kami dapat besok maksimal untuk Barito Putera. Hanya M. Roby yang tak bisa tampil di pertandingan besok lantaran cedera," ujar pelatih yang akrab disapa Jacko itu.

Sementara dari Persija, hanya Ryuji Utomo yang tidak bisa tampil lantaran dipanggil mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22.

Pandi Lestaluhu yang sempat mengalami cedera pun kini sudah bisa tampil seandainya diberikan kesempatan oleh Stafano Cugurra Teco. Khusu untuk marquee player baru Persija, Bruno Lopes, Persija tampaknya belum akan memainkannya karena baru tiba. Administrasi keimigrasiannya belum tuntas.

Laga kontra Barito Putera ini pun menjadi sebuah momentum yang dinantikan oleh Persija karena untuk pertama kalinya di sebuah pertandingan resmi Macan Kemayoran akan bermain di Stadion Patriot, Bekasi, yang sudah lama diidam-idamkan agar bisa tampil di hadapan ribuan The Jakmania.

"Kami bisa melakukan pertandingan untuk laga di Bekasi ini. Kami siap secara keseluruhan dan siap memberikan yang terbaik untuk warga Jakarta dan Bekasi. Kami ingin memberikan tontonan menarik dan berusaha bermain dengan baik," ujar Asisten Pelatih Persija Jakarta, Jan Saragih.

Bicara soal laga kontra Barito Putera, Jan Saragih mewaspadai permainan Barito yang memiliki pemain-pemain dengan kualitas tinggi. Asisten pelatih Tim Macan Kemayoran itu pun mewaspadai Thiago Cunha yang sukses mencetak gol dalam pertandingan perdana Barito Putera di Liga 1 2017 saat tim asal Banjarmasin itu menghadapi Mitra Kukar dan menang 2-1.

"Kami tak bisa memandang remeh Barito Putera. Saya percaya mereka akan memberikan yang terbaik melawan kami dan kami juga akan mengerahkan perlawanan kepada mereka. Kami tahu mereka memiliki pemain-pemain berkualitas seperti Thiago yang di pertandingan sebelumnya mencetak gol. Kami juga mewaspadai pergerakan Rizky Pora dan pemain asing lain di Barito Putera. Kami juga sudah melihatnya bermain dan mengantisipasi semuanya," ujar asisten pelatih Persija Jakarta itu.

1 dari 2 halaman

Komposisi Pemain

Prakiraan Susunan Pemain:

Persija Jakarta (4-2-3-1): Andritany Ardhiyasa (Kiper), Ismed Sofyan, Willian Pacheco, Maman Abdurrahman, Rezaldi Hehanusa (Belakang), Sandi Sute, Sutanto Tan, M. Rasul, Ramdani Lestaluhu, Abrizal Umanailo (Tengah), Luis Carlos Junior (Depan)

Pelatih: Stefano Cugurra Teco

Barito Putera (4-2-3-1): Shahar Ginanjar (Kiper), Valentino Telaubun, Aaron Evans, Hansamu Yama Pranata, Fajar Handika (Belakang), Nazar Nurzaidin, Amirul Mukminin, Matias Cordoba, Nazarul Fahmi, Rizky Pora (Tengah), Thiago Cunha (Depan)

Pelatih: Jacksen F Tiago

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer