Sukses


Pelatih Persija Minta PSSI Tindak Tegas Persib dan Oknum Bobotoh

Bola.com, Bandung - Duel Persib Bandung melawan Persija Jakarta yang berakhir imbang 1-1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (22/7/2017), diwarnai pelemparan botol oleh oknum suporter Persib. Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, mengecam tindakan tersebut dan meminta PSSI menindak tegas Persib dan oknum bobotoh.

Persija pulang membawa satu poin setelah gol yang dicetak Ramdani Lestaluhu membuat kedudukan menjadi imbang 1-1. Sebelumnya, Persib sempat unggul lebih dulu berkat gol yang dicetak Achmad Jufriyanto.

Laga yang berakhir imbang itu pun diwarnai pelemparan botol dalam beberapa momen, terutama ketika pemain Persija hendak melakukan lemparan ke dalam maupun sepak pojok.

Saat pertandingan berakhir, kericuhan antarpemain berlanjut dengan pelemparan botol dan benda tumpul yang dilakukan oknum suporter.

Persija pun menolak hadir di sesi konferensi pers dan langsung pergi meninggalkan stadion dengan pengawalan ketat Brimob. Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, sempat mengutarakan kegeraman yang ia rasakan dalam pertandingan klasik ini.

"Ini sudah tidak benar. Tidak layak lagi bermain di sini karena terlalu banyak botol masuk ke dalam lapangan. PSSI harus bertindak tegas atas peristiwa ini," ujar Stefano Teco saat berjalan menuju kendaraan taktis yang akan membawanya pergi dari stadion.

Soal timnya, pelatih asal Brasil itu merasa puas dengan penampilan yang ditunjukkan para pemain Persija. "Pemain tampil bagus dan penuh semangat. Saya merasa puas dengan permainan mereka," kata mantan pelatih fisik Persebaya Surabaya ini.

Video Populer

Foto Populer