Sukses


Robert Alberts Sebut Persiba Balikpapan Bisa Sulitkan PSM

Bola.com, Makassar - Penampilan PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, memang meyakinkan. Sampai pekan ke-30, skuat Robert Alberts hanya sekali bermain imbang, selebihnya Juku Eja selalu meraup tiga poin penuh setiap menjamu lawan.

Meski begitu, pelatih PSM, Robert Alberts, merasa perlu mengingatkan pemainnya agar waspada saat menjamu Persiba Balikpapan pada pekan ke-31, Selasa (24/10/2017). Status tim Beruang Madu sebagai penghuni zona degradasi tidak bisa dijadikan acuan.

"Persiba punya agresivitas serangan yang tinggi. Kami harus fokus menghadapi mereka agar hasil imbang pada putaran pertama tidak terulang di Makassar. Mereka bisa menulitkan kami," kata Robert seusai latihan reguler skuatnya di Stadion AMM, Minggu (22/10/2017).

Itulah mengapa, Robert mengisyaratkan tim Juku Eja tetap tampil dengan strategi menyerang sejak menit awal. "Kami memburu gol sebanyak mungkin di babak pertama. Bila sudah unggul banyak, saya akan merotasi pemain untuk menghadapi tuan rumah Barito Putera (29/10/2017)," tutur Robert.

Saat ini ada empat pilar PSM yang terancam akumulasi kartu kuning. Mereka adalah Zulkifli Syukur, Wiljan Pluim, Steven Paulle, Marc Klok, M. Arfan, dan Zulham Zamrun.

Di sisi lain, pemain dan pelatih PSM turut memberikan donasi kepada keluarga almarhum Choirul Huda, kiper Persela Lamongan.

"Kami sangat berbelasungkawa atas kepergian seorang teman kami, sahabat kami, Choirul Huda. Selain memanjatkan doa, melalui APPI (Asosiasi Pemain Profesional Indonesia) kami dari pemain dan pelatih PSM juga memberikan donasi untuk keluarganya" ucap Kapten PSM, Hamka Hamzah.

Menurut Hamka melanjutkan donasi tersebut telah dikirimkan melalui rekening APPI sebagai wadah dari para pesepak bola profesional di Indonesia. "Uangnya sudah terkumpul sejak PSM di Bekasi (saat laga tandang melawan Bhayangkara FC). Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan," kata Hamka.

 

Video Populer

Foto Populer