Sukses


2 Alasan Duel Lorenzo - Rossi pada 2017 Bakal Sangat Berbeda

Bola.com, Barcelona - Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, mengatakan persaingannya dengan Valentino Rossi pada MotoGP 2017 bakal sangat berbeda dibandingkan musim-musim sebelumnya. Menurut Lorenzo, salah satu perbedaannya adalah tensi tinggi di antara mereka bakal menurun pada musim baru nanti.

"Selalu seperti itu (tensi tinggi) ketika Anda memiliki dua ayam jantan dalam satu peternakan. Selalu sulit. Selalu seperti itu yang terjadi," kata Lorenzo, seperti dilansir Racer, Rabu (4/1/2017). 

"Hal yang sama terjadi dengan (Mick) Dohaan dan (Alex) Criville, atau di Formula 1 antara (Ayrton) Senna dan (Alain) Prost, selalu berat, karena Anda ingin mengalahkan orang yang memiliki motor atau yang sama. Sangat sulit berteman dengan pebalap yang ingin Anda kalahkan," sambung Lorenzo. 

Valentino Rossi dan Lorenzo tujuh musim berada di tim yang sama, Yamaha. Keduanya hanya sempat berbeda tim selama dua musim saat The Doctor berpetualang di Ducati pada 2011-2012. Namun, Rossi gagal total di Ducati dan kembali ke Yamaha pada 2013. Duet tersebut bertahan hingga musim 2016.

Setelah sembilan memperkuat Yamaha, Lorenzo pun memilih hijrah ke Ducati pada akhir akhir 2016. Lorenzo yakin memacu motor yang berbeda bakal menjadi alasan lain duelnya dengan Rossi pada MotoGP 2017 bakal memasuki babak baru.

"Akhirnya, sekarang Rossi dan saya akan berkompetisi di kategori yang sama, tapi dengan motor yang berbeda. Hal itu akan membuat perbedaan besar," ujar Jorge Lorenzo.

Hubungan Valentino Rossi dan Lorenzo selama tujuh musim bersama di Yamaha mengalami pasang surut. Pada 2010 relasi mereka kurang harmonis ditandai dengan pemasangan batas di garasi, namun saat Rossi kembali dari Ducati ketegangan sudah mencair meskipun dinding pembatas masih dipasang. Titik nadir relasi kedua pebalap terjadi pada akhir MotoGP 2015 ketika Valentino Rossi menuding Lorenzo sengaja berkonspirasi dengan Marc Marquez untuk menggagalkan ambisinya meraih gelar juara dunia ke-10.    

 

Video Populer

Foto Populer