Sukses

Andrea Dovizioso Sebut 3 Kandidat Kuat Juara Dunia MotoGP 2017

Bola.com, Bologna - Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, memiliki tiga nama kandidat peraih gelar juara dunia MotoGP 2017. Rider asal Italia itu menjagokan Valentino Rossi, Maverick Vinales, dan Marc Marquez yang bakal bersaing ketat untuk menjadi yang terbaik musim depan.

"Rossi dan Marquez jelas bakal menjadi kandidat terkuat untuk menjadi juara dunia. Mereka berdua berada di urutan teratas," ujar Dovizioso dikutip dari Speedweek, Sabtu (7/1/2016).

Dovizioso yang musim depan bakal bertandem dengan Jorge Lorenzo justru tak menjadikan juara dunia tiga kali itu sebagai salah satu favorit juara. Pebalap berusia 30 tahun itu lebih menjagokan Maverick Vinales yang musim depan bakal bergabung dengan Movistar Yamaha sebagai salah satu kandidat juara dunia.

"Selain kedua nama tersebut, saya juga ingin memasukkan Vinales sebagai favorit juara dunia. Kemampuannya sudah terbukti bisa menjadi ancaman besar musim depan," sambungnya.

Vinales yang musim lalu tampil cemerlang bersama Suzuki Ecstar dengan menempati posisi empat klasemen pebalap memang tengah menjadi sorotan jelang bergulirnya MotoGP 2017. Rider berjuluk Top Gun tersebut telah menebar ancaman usai keluar sebagai yang tercepat pada tes pra musim pertama di Valencia, Spanyol 15-16 November 2016.

Salah satu faktor yang membuat Vinales dijagokan untuk menjadi juara dunia tak lepas dari keputusannya untuk pindah ke tim Movistar Yamaha. Dengan motor YZR M-1 yang terbukti telah banyak memenangkan balapan ditambah bimbingan dari Valentino Rossi yang menjadi tandemnya, bukan tidak mungkin Vinales bakal menjelma menjadi salah satu rider menakutkan musim depan.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer