Sukses


Rossi Tampil Mengejutkan di MotoGP 2017, Begini Respons Lorenzo

Bola.com, Jerez - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, tampil mengejutkan dengan selalu naik podium pada tiga balapan perdana MotoGP 2017. Kinerja apik tersebut benar-benar di luar dugaan karena The Doctor hampir selalu mencatat hasil buruk pada setiap sesi latihan bebas. 

Fenomena unik tersebut salah satunya ditunjukkan Rossi pada MotoGP Argentina. Pada sesi latihan bebas pertama dan kedua, pebalap Italia tersebut hanya menempati posisi ke-16. Peningkatan performa ditunjukkan Rossi pada sesi latihan bebas ketiga, dengan merangsek ke urutan ke-12.

Namun, hasil-hasil buruk itu lenyap tak berbekas saat balapan. Start dari posisi ketujuh, Rossi berhasil naik podium kedua. Dia hanya terpaut 2,915 detik dari rekan setimnya, Maverick Vinales, yang menjadi kampiun.

Saat ditanya tentang fenomena penampilan gemilang Rossi di hari balapan yang jauh lebih baik dibanding saat latihan bebas, bahkan bisa terpaut 0,7 detik, Lorenzo memberi jawaban diplomatis.

"Saya tak tahu (rahasia penampilan gemilang Rossi). Itu merupakan pertanyaan besar dan hanya dia yang tahu jawabannya," ujar Lorenzo, seperti dilansir Sport Rider, Jumat (28/4/2017).

Berkat hasil apik pada tiga balapan perdana, The Doctor kini memuncaki klasemen sementara MotoGP 2017. Dia mengantongi nilai 56, alias unggul enam angka atas Vinales. 

Performa gemilang Valentino Rossi bertolak belakang dengan Lorenzo yang masih terseok-seok bersama Ducati. Pria asal Mallorca tersebut baru mengoleksi 12 poin, serta hanya sekali mampu menembus posisi 10 besar, saat finis kesembilan di MotoGP Austin. 

Tak seperti Valentino Rossi yang memberi sinyal sudah bisa menaklukkan motor baru Yamaha, Lorenzo masih kesulitan beradaptasi dengan motor Desmosedici GP17 milik Ducati. Gaya membalap X-Fuera yang cenderung halus kurang cocok dengan motor Ducati yang dikenal sangat agresif. 

 

Video Populer

Foto Populer