Sukses


Rossi Tak Cemas dengan Ancaman Zarco dan Folger

Bola.com, Jakarta - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku tak khawatir mendulang hasil lebih buruk dibanding pebalap tim satelit Yamaha Tech 3, dalam dua dari tiga balapan terakhir MotoGP 2017. Rossi mengklaim tim Movistar Yamaha masih melaju di jalur yang benar.

Pada balapan MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsering, Rossi finis di posisi kelima. Dia kalah cemerlang dibanding pebalap Yamaha Tech 3, Jonas Folger, yang menjadi runner up. Adapun Maverick Vinales menyudahi balapan di urutan keempat.

Kondisi serupa terjadi di MotoGP Catalunya. Pebalap Yamaha Tech 3 lainnya, Johann Zarco, finis di depan Rossi dan Vinales. Zarco menempati posisi kelima, sedangkan Rossi dan Vinales masing-masing di urutan kedelapan dan ke-10.

Kondisi tersebut tak membuat The Doctor terancam. Dia juga tak khawatir melihat Folger naik podium di Sachsenring.

"Tidak, saya tak khawatir. Saya senang karena jika kami tak mendapat sasis baru, (mungkin kami akan mengalami seperti) di Jerez atau Barcelona," kata Valentino Rossi, seperti dilansir Austosport, Jumat (21/7/2017).

"Kami harus berusaha finis di depan motor-motor tim satelit. Tapi, di sisi lain, pada pacuan gelar juara dunia, kami masih di depan," imbuh Rossi.

Pada klasemen sementara MotoGP 2017, Vinales bercokol di posisi kedua dengan koleksi 124 poin. Rossi menempati peringkat keempat, berkat koleksi 119 poin. Zarco dan Folger beriringan di posisi keenam dan ketujuh, masing-masing mengantongi 84 dan 71 poin.

"Jadi, dalam sembilan seri kami mendulang lebih banyak poin dibanding motor-motor tim satelit. Kami berada di jalur yang bagus," tegas Valentino Rossi.

Video Populer

Foto Populer