Sukses

Valentino Rossi Menyimpan Ketakutan Jelang Balapan MotoGP Jepang

Bola.com, Motegi - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menyimpan ketakutan jelang balapan MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi, 13-15 Oktober 2017. Dia mengkhawatirkan karakter Sirkuit Motegi yang lebih banyak memiliki tikungan kanan.

Sirkuit Motegi memiliki 14 tikungan. Delapan tikungan kanan, sisanya merupakan tikungan kiri. Tentu ini akan memberikan pekerjaan berat buat Rossi yang belum sepenuhnya pulih dari cedera patah tulang tibia dan fibula pada kaki kanannya.

Sebelumnya Rossi mengaku masih merasakan sakit pada kaki kanannya. Dengan kondisi tersebut, The Doctor diyakini bakal sulit melahap tikungan kanan

"Ada lebih banyak tikungan ke kanan di Motegii. Aragon lebih baik untuk saya, karena lebih banyak tikungan ke kiri, sama seperti Phillip Island. Mungkin di Motegi saya akan menghadapi beberapa masalah," ujar Rossi seperti dikutip Motorsport, Kamis (12/10/2017).

"Banyaknya hard braking juga akan menjadikan balapan ini sulit, karena dengan sedikit kekuatan pada kaki, saya harus lebih banyak mengerahkan tenaga pada bahu saya," tambahnya.

Hal ini diperburuk dengan catatan yang dibuat Rossi saat balapan di Sirkuit Motegi. Seperti diketahui, pebalap asal Italia berusia 38 tahun itu tak begitu cemerlang ketika balapan di sirkuit yang memiliki panjang 4,8 kilometer tersebut.

Dari total 13 kali balapan di Motegi, Rossi baru sekali menang yakni pada edisi 2008. Hingga saat ini, pencapaian terbaik pebalap yang identik dengan nomor 46 itu adalah finis kedua yakni pada 2015.

Meski demikian, Rossi tetap berjanji akan memberikan yang terbaik pada balapan nanti. "Saya sangat menyukai Sirkuit Motegi dan senang berada di sini. Kami akan melakukan segalanya agar mendapatkan hasil terbaik," kata Valentino Rossi.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer