Sukses


Triple Double Westbrook Tak Mampu Antar OKC Raih Kemenangan

Bola.com, Oklahoma - Oklahoma City Thunder (OKC) harus menerima kenyataan takluk 119-117 dari Orlando Magic pada laga lanjutan NBA musim reguler 2016-2017, Minggu (13/11/2016) waktu setempat atau Senin (14/11/2016) di Chesapeake Energy Arena. Kegemilangan Russell Westbrook seperti tak ada artinya. 

Kekalahan Thunder boleh dibilang cukup mengenaskan, dengan waktu tersisa hanya 0,4 detik, Serge Ibaka menceploskan bola lewat tembakan jarak sedang ke dalam ring Thunder dan membuat Magic unggul. Tembakan terakhir itu seakan menggenapi sepuluh kali perubahan pemimpin di laga ini di mana Thunder dan Magic saling bergantian mendominasi pertandingan.

Kesalahan mengantisipasi serangan menjadi masalah Thunder pada pertandingan kontra Magic. Pelatih Billy Donovan pun mengakui bahwa anak asuhnya sama sekali tak konsisten dalam bertahan.

"Sudah sewajarnya kami mendapat hasil seperti ini. Banyak masalah yang harus diselesaikan dan kami harus mengembangkan pertahanan kami sehingga bisa konsisten dan menjaga keunggulan," ujar Donovan dikutip dari NBA, Senin (14/11/2016).

Seluruh pemain Thunder sempat merasa tertekan karena Magic yang terlalu mendominasi permainan. Beruntung bagi Thunder, Russell Westbrook berhasil mengangkat permainan Thuder ketika kuarter keempat memasuki menit ketujuh.

"Permasalahan kami ada pada irama permainan, kami terlalu lambat. Seharusnya kami bermain cepat karena semakin cepat kami bermain, maka semakin sulit mereka menjaga kami," kata Westrbook mengomentari buruknya permainan Thunder.

Pernyataan senada juga keluar dari center Thunder, Steve Adams, yang menyebut timnya bermain tak sabar ketika menghadapi Magic. Thunder sempai membiarkan Magic mencetak 20 poin di pain area dan itu merupakan kesalahan besar menurut Adams.

"Kami kurang sabar di pertandingan tadi. Kami seharusnya tak bermain seperti itu sejak awal. Ini seperti kami memang memancing Magic untuk melakukan pertarungan yang mereka inginkan dan kami kalah," kata Adams.

Russell Westbrook membukukan triple double di pertandingan kali ini. Pebasket berusia 28 tahun itu mencetak 41 poin, 12 rebound, dan 16 assist. Selain Wesbrook Steve Adams juga mencatatkan double double dengan raihan 13 poin dan 10 rebound

 

Video Populer

Foto Populer