Sukses


NBA: Golden State Warriors Lumat Indiana Pacers

Bola.com, Indianapolis - Golden State Warriors mencatat rekor tak terkalahkan dalam empat laga tandang terakhir setelah mengalahkan tuan rumah Indiana Pacers 120-83, Senin (21/11/2016) atau Selasa (22/11/2016) WIB. Klay Thompson dan Stephen Curry masing-masing mencetak 25 dan 22 poin pada malam di mana Warriors menyamai rekor franchise dengan mencatat minimal 30 assist dalam delapan laga beruntun. Dengan kemenangan ini, rekor menang-kalah Golden State meningkat jadi 11-2 dan memperpanjang rentetan kemenangan mereka jadi delapan laga atau yang terpanjang di NBA pada musim ini.

Jeff Teague membuka skor lewat jumper saat laga berjalan 58 detik yang memberikan satu-satunya keunggulan Indiana pada gim ini. Klay Thompson merespons dengan dua tembakan tiga angka secara beruntun untuk membawa Warriors unggul 6-2. Warriors memimpin 34-21 pada akhir kuarter pertama.

Pada kuarter kedua, eks pemain Pacers David West memperlebar keunggulan Warriors jadi 15 poin lewat jumper. Selisih semakin lebar jadi 56-36 setelah Draymond Green melakukan tip-in disusul lemparan tiga angka Kevin Durant. Warriors unggul 61-42 saat halftime.

Stephen Curry mencetak lima poin pada 36 detik terakhir first half. Bahkan, dia sukses memasukkan bola dari tengah lapangan! Namun, lemparan itu tak dihitung poin lantaran waktu sudah keburu habis. Momentum itu dibawa Curry ke kuarter ketiga.

Setelah Thaddeus Young memangkas defisit menjadi 52-78 dengan jumper, Curry lalu mencetak delapan dari 10 poin Golden State Warriors berikutnya. Hujan tiga angka dari Thompson dan Andre Iguodala membawa Warriors unggul 98-65. Rodney Stuckey mencetak empat poin terakhir pada kuarter ketiga, tapi Warriors masih unggul 100-71 menuju kuarter keempat.

Steve Kerr menurunkan pemain bench pada kuarter keempat dan pemain cadangan Warriors bukan cuma menjaga keunggulan tapi juga mampu memperlebar selisih poin. Setelah Ian Clark melesakkan bola lewat dua jumper secara beruntun, David West melakukan dunk dan mendapat three-point play untuk membawa Warriors memimpin 114-78. Free throw Kevon Looney memberikan Warriors keunggulan terbesar dalam pertandingan tersebut di angka 120-83.

Setelah merampungkan empat laga tandang tanpa kekalahan, Golden State Warriors akan kembali bermain di kandang mereka Oracle Arena dalam enam dari tujuh laga berikutnya, dimulai dengan menghadapi LA Lakers pada Rabu (23/11/2016).

Video Populer

Foto Populer