Sukses

NBA: Hassan Whiteside Pimpin Heat Bungkam Nuggets

Bola.com, Denver - Miami Heat mengalahkan Denver Nugget 106-98, Rabu (30/11/2016) waktu setempat atau Kamis (1/12/2016) WIB, pada laga lanjutan NBA musim 2016-2017 di Pepsi Center. Hassan Whiteside jadi motor kemenangan Heat dengan sumbangan 25 poin dan 16 rebound.  

1. Ketajaman Whiteside 

Sejak awal, Whiteside ultra agresif melawan Nuggets. Faktanya, dia membukan dobel-dobel pada kuarter pertama dengan 13 poin dan 13 rebound. Meskipun dihalang-halangi pemain Denver, baik Jusuf Nurkic, Nikola Jokic , atau Kenneth Faried, Whiteside tak terbendung.

Salah satu aksi terbaik Whiteside datang pada awal pertandingan. Saat kuarter pertama masih tersisa sembilan menit, Whiteside memperdaya Nurkic dengan spin move di dekat high-post, mendribel menyusuri lapangan dekat harus, menghindari kontak, dan menyudahi aksinya dengan layup.

2. Ellington Tampil Gemilang 

Meskipun sempat bikin masalah pada paruh pertama, produktivitas Wayne Ellington pada kuarter keempat menguntungkan Miami. Pada periode tersebut, mantan UNC Tar Heel tersebut mencetak 12 poin,  dan ikut menyerang baik di lapangan tengah maupun transisi. Sepanjang malam, Ellington benar-benar melakukan tugasnya dengan baik menembus lapangan dan mendapatkan posisi menembak yang bersih, meskipun dia tak butuh banyak ruang untuk membuat barisan pertahanan tim lawan menyesal.

Pemain berusia 29 tahun tersebut juga berkontribusi di sisi pertahanan, dengan menorehkan empat steal. Sebagai tambahan atas steal tersebut, Ellington menyudahi laga dengan torehan 22 poin.  

3. Pertahanan Oportunis 

Heat benar-benar brilian memanfaatkan turnover Denver Nuggets. Secara keseluruhan, Miami total membukukan 14 steal dan mendulang 28 poin 19 kali turnovers Nuggets. Yang lebih menarik, Heat mampu menahan agresivitas Denver, sehingga persentase tembakan berhasil hanya mencapai 31,8 persen pada kuarter keempat.  

Miami benar-benar memperkukuh pertahanan mereka pada kuarter kedua. Heat total mencetak empat steal pada kuarter kedua dan mendapatkan poin yang mudah dari proses tersebut. Heads-up play Ellington pada akhir kuarter pertama menjadi awal dari kegemilangan Heat pada kuarter-kuarter selanjutnya.  

3. Watch the Play

Berbicara tentang Tyler Johnson, sang combo-guard mencetak 11 poin dari 18 poinnya setelah halftime. Dia juga menorehkan tujuh assist pada pertandingan Rabu malam.    

Catatan Pertandingan: 

- Josh Richardson (cedera engkel) bakal absen. Dion Waiters dan Justise Wislow juga tak tampil karena cedera.  

Pertandingan Berikutnya: 

Miami Heat bakal kembali beraksi melawan Utah Jazz pada Kamis (1/12/2016) malam waktu setempat. Sehari setelah beristirahat, Heat kemudian akan menghadapi Portland Trail Blazers pada Sabtu (3/12/2016). 

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer