Sukses


Rekor 70 Poin Devin Booker Tak Bisa Hindarkan Suns dari Kekalahan

Bola.com, Boston - Bintang Phoenix Suns, Devin Booker, mengukir catatan istimewa pada laga kontra Boston Celtics dalam lanjutan kompetisi NBA di TD Garden, Boston, Jumat (24/3/2017) atau Sabtu (25/3/2017) WIB.

Booker tampil impresif dengan mencetak 70 poin selama 44 menit bermain. Dia menjadi pemain keenam dalam sejarah NBA yang mencetak 70 poin atau lebih dalam satu gim setelah Wilt Chamberlain (6 kali), Kobe Bryant, David Thompson, David Robinson, dan Elgin Baylor.

Dalam usia 20 tahun dan 146 hari, Booker menjadi pemain termuda dalam sejarah NBA yang mampu mencetak 60 poin atau lebih dalam satu gim.

Raihan 70 poin Booker merupakan yang terbanyak dalam satu gim NBA sejak Kobe Bryant mencetak 81 poin pada 2006.

Torehan 70 poin merupakan angka terbanyak yang pernah dibuat pemain Suns.

Booker menjadi pemain yang mencetak angka terbanyak saat melawan Celtics. Rekor sebelumnya dipegang oleh Baylor yang mencetak 64 poin untuk Minneapolis Lakers pada 8 November 1959.

Booker menjadi pemain dengan poin terbanyak dalam satu gim di antara pemain NBA aktif saat ini. Dia mengungguli Carmelo Anthony (62 poin) dan LeBron James (61).

Akan tetapi, raihan 70 poin bersejarah Devin Booker tak bisa menghindarkan Suns dari kekalahan. Suns menyerah 120-130 kepada Celtics. Bagi Celtics, ini merupakan kemenangan ketiga mereka secara beruntun sekaligus membalas kekalahan menyakitkan dari Suns pada awal Maret. Isaiah Thomas menjadi pencetak angka terbanyak Celtics dengan 34 poin.

Video Populer

Foto Populer