Sukses


Menang Angka, Klitschko Berhasil Pertahankan Sabuk Juara

Bola.com, New York - Wladimir Klitschko sukses mempertahankan gelar juara kelas beratnya usai menundukan Bryant Jennings. Klitschko menang angka tipis atas petinju asal Amerika Serikat itu di Madison Square Garden, Minggu (26/4/2015).

Klitschko harus meladeni permainan lawannya hingga ronde ke-12. Berkali-kali ia memberikan pukulan keras yang mendarat tepat ke wajah Jennings. Namun petinju berusia 30 tahun itu berhasil menahan serangan tersebut hingga ronde terakhir.

Menjelang berakhirnya duel, giliran Jennings yang mendominasi pertarungan. Ia secara terus-menerus melepaskan pukulan jabnya ke arah Klitscho. Sayang, usaha tersebut sia-sia sebab Klitscho dapat mengindar dan bertahan dengan baik.

Ini merupakan kekalahan pertama bagi Jennings di ring tinju. Sebelumnya dalam 19 pertandingan yang telah dilakukan, Jennings sama sekali tidak terkalahkan.

Sedangkan bagi petinju asal Ukraina tersebut hasil ini membuatnya mengamankan sabuk juara ke-19 kali secara beruntun. Catatan itu membuat petinju dengan nama asli Volodymyr Volodymyrovych Klychko tersebut menyamai rekor petinju legendaris, Larry Holmes yang berada di posisi kedua sebagai petinju terbaik dunia.

Klitscho hanya terpaut enam kemenangan beruntun dari petinju Joe Louis yang mengumpulkan 25 kali pertarungan tak terkalahkan. Tentunya rekor tersebut bisa saja dipecahkan pemegang gelar IBF, IBO, WBA, WBO, dan The Ring itu dalam waktu dekat ini.

Lantas, mampukah Klitscho memecahkan rekor tersebut? Layak untuk ditunggu. 

Baca Juga:

Tiga Ribu Butir Zamrud Hiasi Sabuk Mayweather Jr. vs Pacquiao

Mayweather Klaim Lebih Hebat dari Muhammad Ali

Pelatih Pacquiao Ungkap Kelemahan Utama Mayweather Jr

Video Populer

Foto Populer